RADARSEMARANG.COM, SEMARANG –  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Semarang menargetkan 20 persen suara dalam pemilihan legislatif 2019 mendatang.

“Target kami bisa memperoleh suara sekitar 20 persen, meski untuk jumlah kursi, kami memang tergolong  turun, yakni 9 kursi. Namun  kami optimistis bisa mendapatkan hasil sesuai target,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Semarang, Petit Widiatmoko, usai mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg)di KPU Kota Semarang, Selasa (17/7) sore.

Pendaftaran berjalan cepat dan lancar, mengingat tim penerima pendaftaran dari KPU Kota Semarang hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk bisa menerima syarat pendaftaran dari partai berlambang pohon beringin, itu.

Saat disinggung soal caleg perempuan, pihaknya telah mengajukan 19 nama caleg, dari 50 orang caleg.

“Sesuai hasil tadi, sudah diterima, sehingga tidak ada masalah terkait ke 19 nama caleg perempuan di Parpol kami. Nama ke 19 itu juga sesuai dengan  UU yang mewajibkan adanya caleg perempuan sebesar 30 persen,” imbuhnya.

Ketua KPU Kota Semarang, Henry Wahyono mengatakan, sampai pukul 17.38, sudah ada 6 Parpol yang mendaftarkan. “Berkas ke 6 partai ini semuanya sudah lengkap dan telah memenuhi persyaratan awal, tinggal kroscek. Tanggal 28-21 Juli nanti kita akan lakukan proses verivikasi,” katanya.

Jika ada berkas yang kurang akan diberi waktu untuk melengkapi pada 22-31 Juli. Untuk proses pendaftaran administrasi dari caleg masing-masing Parpol, semuanya lancar. (hid/zal)