Baru 56 Bacaleg Mendaftar

556

RADARSEMARANG.COM, MUNGKID – Sebanyak 56 bakal calon legislatif (bacaleg) dari dua partai politik yaitu Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Demokrat baru mendaftar, Senin (16/7) kemarin di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang. Para bacaleg dari parpol dimungkinkan mendaftar saat penutupan pendaftaran Selasa (17/7).

“Ada dua partai politik yang sudah mendaftarkan calegnya ke KPU, yakni Partai Demokrat dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di hari minus satu penutupan pendaftaran caleg,” kata Ketua KPU Kabupaten Magelang, Afifuddin, Senin (16/7).

Komisioner KPU Kabupaten Magelang, Dwi Endys Mindarwoko, mengatakan, usai pendaftaran calon legislatif, KPU Kabupaten Magelang akan melakukan verifikasi administrasi daftar calon hingga 18 Juli 2018. Pihaknya telah memberi kesempatan kepada parpol untuk memperbaiki daftar calon dan syarat calon dari 1-7 Agustus 2018. Selain itu, menurut Endys, kesempatan pada tahap perbaikan daftar calon dan syarat calon anggota serta pengajuan bakal calon pengganti mulai 22-31 Juli 2018.

Sementara, di Kota Magelang, tercatat baru dua parpol yang mendaftarkan bacaleg di KPU Kota Magelang, yaitu Partai Nasdem dan PAN. Komisioner KPU Kota Magelang, Singgih Harjanto, menuturkan, baru ada dua parpol yang datang ke KPU untuk mendaftarkan bacaleg pada pukul 13.00.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Magelang, Aktib Sundoko, menuturkan, telah mendaftarkan bacaleg 20 orang.  Sedangkan, Ketua DPD PAN Kota Magelang, Muhammad Ali Imron, mengaku telah mendaftarkan 18 bacaleg untuk tiga dapil. (had/lis)