Ribuan Peserta Touring Yamaha MAXI Day  Penuhi Borobudur

1152
Touring – Head Promotions & Brand Activation PT Yamaha Indonesia Motor Manufakturing (YIMM) saat melepas peserta Yamaha Maxi Day ke Borobudur. (TYA/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Touring – Head Promotions & Brand Activation PT Yamaha Indonesia Motor Manufakturing (YIMM) saat melepas peserta Yamaha Maxi Day ke Borobudur. (TYA/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Animo masyarakat untuk memiliki motor yamaha MAXI, cukui tinggi. Ribuan  peserta touring Yamaha MAXI Day dari seluruh  Indonesia yang memenuhi pelataran candi Borobudur, akhir pekan kemarin.

Asissten GM Marketing PT YIMM Yordan Satriadi mengungkapkan tujuan Yamaha MAXI Day ini mempererat tali silaturahmi pengendara Max Series. Sebelumnya para peserta yang hadir dari berbagai daerah seperti Bandung, Malang, Cibubur, Medan, Surabaya, dan  berbagai daerah lainnya melakukan touring dan berakhir di Borobudur , Magelang dengan meriah.

“Kami  menggelar touring bersama komunitas pengguna MAXI Yamaha bertajuk ‘Maxi Yamaha Tour de Indonesia’. Kegiatan ini merupakan touring estafet dalam lima etape di rute Barat dan 5 etape di rute Timur pada periode 28 Maret sampai 7 Juli 2018,” tambahnya

Peserta touring berasal dari komunitas MAXI Yamaha yang riding dengan motor TMAX, XMAX, NMAX, Aerox 155, dan nantinya juga diikuti oleh Lexi sebagai keluarga baru MAXI Yamaha. Selama touring, mereka menjelajahi alam Indonesia dan berbagi cerita serta kepedulian untuk masyarakat dan lingkungan.

”Yamaha adalah pionir di segmen skutik Maxi di Indonesia. Market Maxi Yamaha pun berkembang pesat dengan banyaknya konsumen yang menggunakananya. selain menjelajahi alam di Indonesia yang terkenal dengan pariwisata dan keramahan masyarakatnya, MAXI Yamaha Tour de Indonesia juga bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan kekeluargaan komunitas Yamaha,” tambahnya.

Touring ini akan berakhir di Jawa Tengah dan akan menjadi titik pertemuan peserta dari rute Barat dan Timur. Rute touring ini pun diselaraskan dengan kota-kota yang menjadi lokasi penyelenggaraan MAXI Yamaha Day.

Sales Marketing Director at PT YIMM Sutarya, mengatakan MAXI kini sudah menjadi gaya hidup, dan makin diminati masyarakat. Ini terbukti dengan penjualan yang terus berkembang dari semula hanya 5.000 unit perbulan, kini sudah mencapai lebih dari 1 juta unit.

Menjawab dipilihnya Borobudur sebagai puncak acara, menurut Sutarya, Borobudur sudah menjadi icon dunia. “Karena MAXI sudah mendunia, maka dipilih Borobudur sebagai tempat pertemuan para Rider,”jelasnya.

Ditambahkan penggemar MAXI tidak hanya kalangan atas, tetapi kelas menengah juga sudah mulai melirih motor MAXI Yamaha. Bahkan dikalangan anak muda Nmax dan Aerox, banyak digemari anak muda.

“Apalagi dengan hadirnya Lexi , kami berharap penjualan bisa terjual 100 ribu unit perbulan. Apalagi harganya lebih terjangkau dikisaran angka Rp 20 jutaan,” jelas Sutarya.

Khusus untuk wilayah Jateng-DIY menurut Chief Yamaha DDS Semarang Hendri Kartono, pasar MAXI di Jateng masih luas. Produk premium matic  di Jateng yamaha mengambil 7.000-8.000 unit atau seekitar 40 persen.

“Kami berharap hadirnya Lexi akan mampu mengambil market premium untuk kelas menengah,” ungkapnya. (tya/svc)