JOGET : Dua anak sedang berjoget di sela kegiatan rehabilitasi rumah dalam agenda TMMD. (IST)
JOGET : Dua anak sedang berjoget di sela kegiatan rehabilitasi rumah dalam agenda TMMD. (IST)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Keceriaan warga selalu terpampang saat membantu para Satgas TMMD menyelesaikan pemasangan dinding RTLH, yang menjadi salah satu sasaran TMMD Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga. Di antaranya yang terpancar dari anggota Satgas TMMD Kodim 0714/Salatiga Serma Maryanto bersama anggota lainnya. Dibantu warga, mereka melanjutkan pembangunan RTLH di Dusun Mesu.

“Kami selalu ceria di hadapan para TNI anggota Satgas TMMD. Para Tentara saja selalu ceria meskipun harus menghadapi kerja keras saat ber-TMMD di desa kami,” terang Syukron, 13, salah satu anak Dusun Mesu, yang selalu aktif membantu dalam pembangunan RTLH. “Apalagi di lokasi perehaban rumah, kami benar-benar bangga, karena di program itu benar – benar membantu kesulitan para warga kurang mampu,” imbuh Syukron.

Di sela aktivitasnya mengangkut pasir, terkadang Syukron dan temannya berjoget ria yang tujuannya menghibur diri agar rasa lelah bisa terobati. “Bahkan terkadang tingkah laku Syukron, membuat anggota satgas tersenyum sendiri, karena akan kemahiran dan kelincahannya dalam olah joget,” ungkap Maryanto, Sabtu (14/7).

Kegiatan TMMD memang banyak disukai anak – anak. Seperti yang dilakukan M Daus, 6, dan Rifky, 7, anak Dusun Mesu lainnya yang mendatangi Dusun Jaten untuk melihat kegiatan TMMD Reguler ini. Banyaknya anggota TNI ternyata menarik perhatian dari kedua bocah tersebut, karena hal ini merupakan hal yang sangat jarang mereka temui dalam kesehariannya di tempat tinggal mereka. (sas/ton)