Top Skor Liga Libanon Merapat

1721
SEGERA BERBENAH: Winger PSIS Semarang, Gustur Cahyo Putro terkapar saat laga versus Madura United, Kamis (12/7). (bawah) Abu Bakr Al-Mel akan dilihat kondisinya sebelum resmi direkrut. (TRIAWANDA TIRTA ADITYA/RADAR SEMARANG)
SEGERA BERBENAH: Winger PSIS Semarang, Gustur Cahyo Putro terkapar saat laga versus Madura United, Kamis (12/7). (bawah) Abu Bakr Al-Mel akan dilihat kondisinya sebelum resmi direkrut. (TRIAWANDA TIRTA ADITYA/RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Perburuan pemain untuk menghadapi putaran kedua Liga Indonesia terus dilakukan oleh tim PSIS Semarang di masa bursa transfer saat ini. Tim berjuluk Mahesa Jenar rencananya akan menambah stok pemain asing dan lokal mereka.

Di deretan pemain asing, kabar terbaru manajemen PSIS tengah berusaha memenuhi kuota pemain Asia dengan mendatangkan top skor liga Lebanon musim 2016/2017 dengan 16 gol bersama klub Tripoli SC yaitu Abu Bakr Al-Mel.

“Abu Bakr rencananya tiba di Semarang besok sore (hari ini, red). Dan akan kami trial dulu  termasuk cek kondisinya sebelum benar-benar kami rekrut,” kata General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto kemarin.

Striker 25 tahun itu juga pernah menjajal atmosfer kompetisi di Malaysia bersama Kelantan FC musim lalu. Namun karena tidak berkembang, Abu Bakr kembali ke tim kelahirannya yaitu Tripoli SC.

“Sekilas kualitas Abu Bakr sesuai dengan yang kami inginkan. Namun sekali lgai kami masih harus melihat kondisinya secara langsung sebelum resmi dikontrak,” sambung Liluk dihubungi Jawa Pos Radar Semarang kemarin.

Jika Abu Bakr resmi bergabung, berarti PSIS akan memiliki stok dua striker asing mengingat sebelumnya telah memiliki bomber asal Brasil, Bruno Silva.”Tidak masalah karena Abu Bakr berpaspor Lebanon jadi untuk memenuhi kuota Asia yang ditinggalkan Akhlidin,” sambungnya.

Selain pemain asing, PSIS kata Liluk juga tengah memburu pemain-pemain lokal. Sejumlah nama dikabarkan telah menjalin komunikasi serius dengan manajemen dan akan segera bergabung bersama skuat besutan Vincenzo Alberto Annese.

“Kami akan mendatangkan pemain lokal di berbagai posisi. Saat ini memang sudah ada yang sekitar 90 persen negosiasinya. Akan segera kami umumkan kalau memang sudah beres semua,” pungkas Liluk kemarin. (bas)