GUYUB : Seorang anak ikut membantu anggota TNI yang merenovasi rumah warga di Desa Bonomerto. (IST)
GUYUB : Seorang anak ikut membantu anggota TNI yang merenovasi rumah warga di Desa Bonomerto. (IST)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – TMMD Reguler yang berlangsung di Desa Bonomerto Kecamatan Suruh ini semakin memperlihatkan keguyuban dan keakraban antara anggota TNI dan masyarakat. Bahkan, tidak sedikit anak-anak yang ingin ikut serta dalam kegiatan ini. Seperti yang terlihat di rumah Rusmiyati, 50, pada Jumat (13/7).

Di saat pengerjaan pembongkaran rumah salah seorang warga yang mendapatkan program RTLH, terlihat anak-anak kecil yang ikut membantu mengeluarkan barang-barang dari rumah. Tentunya bukan barang berat, tetapi hanya pakaian dan peralatan dari plastik. Kendati demikian, itu menunjukkan kepedulian mereka kepada kegiatan TMMD.

Bunga, 8, bersama teman-temannya sangat antusias dan semangat ketika membantu anggota Satgas ini. Seiring dengan sekolah yang sedang liburan, saat ini mereka memang sering berada di lokasi TMMD di Dusun Gedong, Desa Bonomerto, Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang. Anak – anak ini berbaur dengan anggota TNI untuk membantu sebisa mereka.

Bunga yang merupakan siswa SD 02 Bonomerto ini menuturkan, dirinya merasa senang sekali sambil bermain juga bisa ikut membantu kegiatan yang sedang berlangsung di desanya ini. “Sambil mengisi waktu liburan, kami bantu pak tentara. Tetapi bantu yang ringan – ringan aja. Kalau yang berat-berat, nggak kuat” sambungnya sambil tersenyum. (sas/ton)