Peduli Lingkungan Yamaha Tanam 1.000 Mangrove di Baron

746
Peduli Lingkungan- Komunitas Maxi Yamaha (Aeroc dan NMax) menanam Mangrove di Pantai Baron Semarang. (TYA/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Peduli Lingkungan- Komunitas Maxi Yamaha (Aeroc dan NMax) menanam Mangrove di Pantai Baron Semarang. (TYA/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Yamaha dalam rangka peduli lingkungan melakukan penanaman 1.000 mangrove di pantai Baron Semarang. Penaman mangrove ini dilakukan untuk melindungi pantai dari bahaya abrasi.

Zaldiansyah Perdana, Head Promotions & Brand Activation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) DDS 3 Jawa Tengah-DIY di sela-sela penanaman mangrove bantuan ini merupakan salah satu program Corporate Social Responbility (CSR). Selain untuk mencegah abrasi tanaman mangrove juga dapat dimanfaatkan untuk bahan makanan seperti rempeyek daun mangrove.

“Penanaman mangrove ini melibatkan masyarakat sekitar dan komunitas MAXI. Jadi sebelum melakukan penanaman mangrove , kami  menggelar touring bersama komunitas pengguna MAXI Yamaha bertajuk ‘Maxi Yamaha Tour de Indonesia’. Kegiatan ini merupakan touring estafet dalam lima etape di rute Barat dan 5 etape di rute Timur pada periode 28 Maret sampai 7 Juli 2018,” tambah Zaldi.

Peserta touring berasal dari komunitas MAXI Yamaha yang riding dengan motor TMAX, XMAX, NMAX, Aerox 155, dan nantinya juga diikuti oleh Lexi sebagai keluarga baru MAXI Yamaha. Selama touring, mereka menjelajahi alam Indonesia dan berbagi cerita serta kepedulian untuk masyarakat dan lingkungan.

”Yamaha adalah pionir di segmen skutik Maxi di Indonesia. Market Maxi Yamaha pun berkembang pesat dengan banyaknya konsumen yang menggunakananya. selain menjelajahi alam di Indonesia yang terkenal dengan pariwisata dan keramahan masyarakatnya, MAXI Yamaha Tour de Indonesia juga bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan kekeluargaan komunitas Yamaha,” tambahnya.

Touring ini akan berakhir di Jawa Tengah dan akan menjadi titik pertemuan peserta dari rute Barat dan Timur. Rute touring ini pun diselaraskan dengan kota-kota yang menjadi lokasi penyelenggaraan MAXI Yamaha Day. Rute MAXI Yamaha Tour de Indonesia Barat

etape 1  Sabang – Banda Aceh – Lhokseumawe – Medan – Paropo, etape 2  Medan – Sipirok – Bukittinggi – Jambi – Palembang, etape 3 Palembang – Lampung – Jakarta, etape 4  Jakarta – Bandung, Etape 5  Bandung – Cirebon – Jawa Tengah. (tya/svc)