Partai Pengusung Ingin Sudirman Netral

263

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Setelah kalah dalam pertarungan Pilgub Jateng 2018, Sudirman Said akan tetap berkiprah di dunia politik. Meski begitu, ia memastikan tidak akan maju menjadi calon anggota legislatif DPR pada Pemilihan Legislatif April 2019 mendatang.

“Ada harapan di berbagai tempat, mbok saya maju mencalonkan di legislatif, kemudian ada juga yang mengatakan DPD saja, karena itu mencangkup semua warna. Untuk sementara saya ini belum memutuskan maju di legislatif,” katanya.

Ia beralasan bahwa tidak majunya dirinya menjadi anggota DPR karena keinginan dari partai pengusung dirinya di Pilgub Jateng. Karena partai-partai yang berkoalisi mengusung menginginkannya berada di titik netral. “Sehingga bisa menjadi jembatan dan syukur-syukur kalau koalisi Jateng berlanjut ke koalisi level nasional,” jelasnya.

Menteri ESDM RI periode 2014-2016 ini, menilai secara politik, dirinya juga sudah menerima tawaran dari ketua Partai untuk menjadi pembawa pesan politik ke masyarakat, khususnya di Jateng.

“Secara politik, saya sudah menerima tawaran pak Prabowo menjadi salah satu penasihat beliau dalam kampanye dan mungkin akan aktif di sana, juga pak Zulkifli Hasan, Pak Sohibul Iman, Pak Muhaimin Iskandar menginginkan saya menjadi pembawa pesan,” ungkapya. (fth/zal)