Jalan Pelabuhan Niaga Ditutup

110

RADARSEMARANG.COM, KENDAL—Kerap dijadikan ajang balap liar dan tempat mabuk-mabukan, Diinas Perhubungan (Dishub) Kendal menutup akses jalan menunuju Pelabuhan Niaga.  Penutupan dilakukan dengan menggunakan kayu dan besi agar pemotor tidak bisa masuk.

Kepala Pelabuhan Kendal, Andi Rahmat mengatakan akses menuju Pelabuhan Niaga sepanjang 500 meter terpaksa ditututp lantaran kerap disalahgunakan. Banyak anak-anak muda yang kerap menggunakan jalan tersebut untuk ajang balap liar. “Terutama saat sore hari,” katanya, kemarin.

Penutupan jalan tersebut sudah dilakukan sejak Februari 2018. Meski sudah ditutup para pebalap liar justru menggunakan jalur utama jalan Pelabuhan Kendal. Tak sedikit setiap sore dan hari-hari libur, banyak anak-anak muda yang melakukan balap liar.

Balapan liar ini sudah berulang kali dilakukan razia. Baik oleh Polres Kendal maupun Satpol PP Kendal. Namun mereka tidak pernah jera.  “Kami sudah melaporkannya ke Satpol PP agar mereka pebalap liar ini segera ditangani,” tuturnya.

Sementara ini, karena jalan Pelabuhan Niaga ditutup, pengunjung yang hendak menuju Pelabuhan Niaga harus masuk lewat pos penjagaan Pelabuhan Penyebrangan. (bud/zal)

Silakan beri komentar.