TURUN LAPANGAN: Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayogo Erawan turun langsung ke pelaksanaan TMMD Reguler yang saat ini tengah berlangsung. (ISTIMEWA)
TURUN LAPANGAN: Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayogo Erawan turun langsung ke pelaksanaan TMMD Reguler yang saat ini tengah berlangsung. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Komandan Kodim (Dandim) 0714/Salatiga sekaligus Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-102  Letkol Inf Prayoga Erawan turun ke lokasi TMMD reguler di Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang.

Kegiatan ini untuk mengecek langsung kegiatan fisik sasaran program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), yang dikerjakan oleh Anggota Satgas yang saat ini sedang melaksakanan rehab rumah milik  Suminto, warga setempat. “Tujuan kita untuk mengetahui dan memantau sejauh mana tanggung jawab anggota atas tugas yang diberikan, “ kata Dandim  Prayoga Erawan

Perbincangan Prayoga Erawan dan Suminto menjadi pemandangan menarik dan mengundang simpati prajurit Satgas TMMD serta masyarakat yang tinggal bertetangga dengan Suminto. Dandim langsung datang ke sasaran dan menayakan serta menyaksikan pembangunan RTLH di dusun Jaten desa  Bonomerto. Selain itu juga menerima peta gambaran rumah yang akan segera di bangun oleh masyarakat dan satgas TMMD reguler ke-102 Kodim Salatiga.

Kedatangan Dandim dan pendampingan inilah yang menjadikan tambahnya semangat bagi seluruh warga dan satgas TMMD untuk melaksanakan kegiatan dengan semakin baik. (sas/bas)