RADARSEMARANG.COM, SEMARANG-Masyarakat harus waspada dalam memarkir kendaraan. Sebab, pelaku pencurian terus bergentayangan mencari sasaran, termasuk di lingkungan Pasar Bulu Semarang Selatan.

Di lokasi ini, telah terjadi pencurian sepeda motor (curanmor) Yamaha Mio J H 6842 AFG milik warga yang di parkir di basement. Korbannya adalah pekerja bongkar muat barang, bernama Agus Supriyanto, 36, warga Barusari, Semarang Selatan. Kejadian ini telah dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang.

Aksi pencurian ini menimpa Agus, Minggu (1/7) dan baru diketahui sekitar pukul 04.30. Bermula saat Agus mengendarai sepeda motor miliknya tersebut dari rumah menuju Pasar Bulu, sekitar pukul 02.50. “Begitu sampai, motor saya¬†parkir di basement. Kemudian saya tinggal ke halaman untuk bongkar muat barang,” ungkap Agus, kemarin.

Agus juga mengakui, saat memarkirkan motornya di Basement telah dikunci setang. Saat meninggalkan lokasi juga tidak ada seseorang yang mencurigakan. Bahkan sebelum-sebelumnya juga tidak terjadi apa-apa saat motor tersebut ditinggal untuk beraktivitas.

“Tahunya pas hendak salat di musala saya ke parkiran basement mau mengambil sarung di jok motor. Sampai parkiran, ternyata motor sudah tidak ada di tempat,” ujarnya.

Merasa penasaran, Agus mencoba menanyakan kepada warga sekitar. Namun, upaya tersebut tidak membuahkan hasil, karena tidak ada yang mengetahui kejadiannya. Hingga akhirnya, pria ini melaporkan kejadian tersebut ke Polrestabes Semarang. (mha/ida)