Undip Buka  Bloomberg Finance Lab Pertama di Indonesia

204
Pelatihan- Dr. Suharnomo, S.E., M.Si, Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro, saat resmikan Bloomberg Finance Lab, kemarin. (IST)
Pelatihan- Dr. Suharnomo, S.E., M.Si, Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro, saat resmikan Bloomberg Finance Lab, kemarin. (IST)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Universitas Diponegoro (Undip) sebagai salah satu universitas bekerja sama dengan perusahaan teknologi dan informasi keuangan global, Bloomberg, membuka Bloomberg Finance Lab pertama di Indonesia. Fasilitas baru ini akan tersedia di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) yang terdiri dari 12 Terminal Bloomberg yang dapat digunakan oleh mahasiswa S1, S2 dan S3, serta staff pengajaran peneliti di  FEB Undip

Universitas Diponegoro telah bergabung dalam jaringan yang terdiri dari 800 universitas dari seluruh dunia dalam Bloomberg Terminals dan Finance Labs. Hadir dalam pembukaan, Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D, Ak, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

“Bloomberg Finance Lab diharapkan akan meningkatkan kemampuan dan profesionalitas para lulusan sarjana S1,S2, dan S3 di di konsentrasi finance, accounting, bisnis, dan ekonomi secara umum. Kami juga  berencana untuk memperluas program pertukaran mahasiswa internasional kami  dengan universitas terbaik lain dari seluruh dunia dan meyakini bahwa peluncuran Finance Lab ini akan membantu para mahasiswa kami terhubung dengan pasar keuangan global.” ujar Dr. Suharnomo, S.E., M.Si, Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro.

Sementra itu Maggie Ng, Head of ASEAN Sales, Bloomberg mengatakan  senang dapat bermitra dengan Undip dan menyediakan para pelajar dan profesor akses berita, data pasar keuangan dan ekonomi yang telah digunakan oleh para profesional dunia di bidang bisnis dan keuangan di seluruh dunia.

“Kami berharap ketersediaan data dan pelatihan dari Bloomberg Finance Lab dapat menunjang karir ratusan mahasiswa di Indonesia dan membentuk generasi selanjutnya yang ahli dalam bidang keuangan di salah satu pusat ASEAN yang paling dinamis.” Ujarnya.

Bloomberg Finance Lab akan membantu para sarjana S1,S2 dan S3 mendapatkan kemampuan yang dibutuhkan untuk menjajaki karir di bidang keuangan. Para mahasiswa juga dapat mengakses Bloomberg Market Concepts (BMC), sebuah kursus e-learning bersertifikat, dan juga CFAPRO, sebuah database yang memetakan CFA Institute Candidate Body of Knowledge ke lebih dari 387 fungsi Bloomberg Terminal yang relevan.(*/tya/svc)