Adhyaksa Tingkatkan Kontribusi Pada Masyarakat

147
BHAKTI SOSIAL : Kepala Kejati Jateng, Sadiman bersama jajarannya dan peserta sunat masal foto bersama. (JOKO SUSANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BHAKTI SOSIAL : Kepala Kejati Jateng, Sadiman bersama jajarannya dan peserta sunat masal foto bersama. (JOKO SUSANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG– Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng menggelar khitan masal. Ada 105 anak yang mengikuti bakti sosial dalam rangka menyambut HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 18 dan Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) ke 58 tersebut.

“Kami berharap Adhyaksa bisa memberikan kontribusi, dan lebih dekat dengan masyarakat,” kata Ketua IAD Wilayah Jateng, Sri Sadiman disela-sela acara. Selain khitan masal, pihaknya juga akan melakukan bedah rumah warga kurang mampu.

Kepala Kejati Jateng, Sadiman melalui Assintel Intelijen, Bambang Hariyanto menjelaskan, selain kegiatan sosial, juga digelar Pekan Olah Raga (POR) untuk pegawai kejaksaan dan umum diantaranya, ‎voli, catur, tenis meja dan tenis lapangan. Kemudian lomba menghias tumpeng, lomba mewiru jarik, lomba adzan anak-anak serta lomba mewarnai.

“Peringatan HBA tahun ini, sesuai instruksi Kajagung mengambil tema berkarya dan berbakti sepenuh hati menjaga negeri, sehingga diilaksanakan secara sederhana tapi bermanfaat dan berbagi  untuk masyarakat‎ khusunya yang tidak mampu, “imbuh Ketua Panitia HBA kejati Jateng tersebut.

Kegiatan yang digelar sejak pukul 08.00 tersebut disambut ceria oleh anak-anak meskipun harus menahan rasa sakit setelah disunat. Salah satu anak yang disunat, Reyhan Fahreza ,11, mengaku senang mengikuti kegiatan khitanan masal tersebut, bahkan secara lantang ia mengaku, ikut atas keinginan sendiri.

“Walaupun sedikit takut tapi di sini banyak temannya. Jadi rasa takutnya hilang,” kata Reyhan Fahreza. (jks/zal)