Terus Bangun Kepercayaan Publik

234
UNJUK KEBOLEHAN:  Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga saat bernyanyi dengan salah satu band lokal saat resepsi peringatan HUT Bayangkara ke-72 tahun di halaman Mapolres Batang. (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
UNJUK KEBOLEHAN:  Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga saat bernyanyi dengan salah satu band lokal saat resepsi peringatan HUT Bayangkara ke-72 tahun di halaman Mapolres Batang. (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-72 digelar di Mapolres Batang diselenggarakan kemarin (11/7). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Batang Wihaji. Pada kesempatan kemarin, Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga meminta kepada masyarakat agar semkain percaya dengan Polri dalam menjalankan setiap tugas-tugasnya.

Acara yang digelar di halaman Mapolres Batang dimulai dengan Upacara, kemudian diteruskan dengan resepsi hiburan bagi anggota, pemberian penghargaan, hadiah lomba, pelepasan pensiuan dan pisah sambut anggota yang pindah tugas.

Kapolres mengatakan, Negara Indonesia masuk 10 besar negara teraman di dunia, namun tidak boleh lengah karena ancaman akan selalu datang kapanpun dan kita harus selalu siap dan penegakan hukum lebih pada pencegahan.

Salah satu indikator menjadi negara aman di dunia karena masyarakatnya percaya kepada petugas kemanan. Sehingga berdasarkan riset Litbang, ada peningkatan kinerja Polri dalam melaksanakan tugas pokoknya khususnya dalam memberikan pelayanan pengayoman dan perlindungan masyarakat.“Kami ingin terus dipercaya oleh masyarakat, sehingga negara ini akan semakin aman dan nyaman,” ucapnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, semangat Polri yang profesional, modern dan terpercaya ingin diterjemahkan di lapangan dengan memberikan rasa aman dan memberikan pelayanan yang terbaik berbaisis Informasi teknologi. Sebagai salah satu kiat-kiat untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat.

Sementara itu setelah menjadi inspektur Ucapara Bupati Batang Wihaji kepala daerah, mengucapkan terimakasih dan selamat kepada Polri pada peringatan Hari Bhayangkara ke-72, khususnya Polres Batang. Yang mana selama ini ada kerjasama dan sinergitas sengan Pemkab Batang dalam menjamin kemanan, ketertiban dan pelayanan berbasis IT dan informasi,

“Salah satu kerjasama yang baik dnegan Pemkab Batang adalah dengan adanya Sistem Pendampingan Dana Desa (SIPADES), ini merupakan karya Polres Batang yang sangat bermanfaat bagi,” Kata Bupati Wihaji.

Ia pun berharap kepada institusi lain yang memiliki prosedur tetap, bisa bersinergi dengan Pemkab Batang. Dalam memberikan pelayanan dan menciptakan situasi yang kondusif untuk mendukung investasi yang lebih maju kedepan.

“Kami harap terus berkoordinasi dengan Polres Batang, terlebih menyangkut ketertiban dan kemanan dalam kemanannya, guna menciptakan Guyub Rukun Mbangun Batang,” tandas Wihaji. (han/bas)