Racuni Teman, Bawa Kabur Sepeda Motor

242
GELAR PERKARA: Wakapolres Demak Kompol Ibnu Bagus Santoso menunjukkan barang bukti  terkait dengan pencurian dengan kekerasan di Kebonagung. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
GELAR PERKARA: Wakapolres Demak Kompol Ibnu Bagus Santoso menunjukkan barang bukti  terkait dengan pencurian dengan kekerasan di Kebonagung. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – Tindak kejahatan tidak hanya terjadi pada orang lain saja. Namun,  teman sendiri juga bisa menjadi korban prilaku jahat tersebut. Ini seperti dialami Wahyu Widodo, 42, dan Alfianto, 45, warga Desa Kedungbanjar, Kecamatan Sugio, Lamongan, Jatim.

Kedua korban diracuni tersangka, Suhari, 27, warga Desa Nglobar, Kecamatan Purwodadi, Grobogan. Adapun lokasi kejadian di Perum Griya Permata Indah, Desa Mangunrejo, Kecamatan Kebonagung, Demak.

Terkait kasus ini, petugas mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Vario nopol W 2167 EV dan STNK. Kemudian, toples yang berisi gula bercampur dengan pestisida serta racun serangga yang sudah terbuka.

Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo melalui Kasatreskrim AKP Tri Agung mengatakan, kejadian bermula ketika tersangka berpura-pura bertamu. Saat korban lengah, pelaku meracuni air minum korban.

Setelah korban keracunan dan tidak sadarkan diri, pelaku membawa kabur sepeda motor korban yang diparkir dibelakang rumah. “Modusnya bertamu lalu meracuni korban. Saat korban tidak sadar langsung beraksi mencuri motor,” katanya.

Korban yang keracunan langsung dilarikan ke puskesmas terdekat untuk menjalani perawatan. Dari keterangan tersangka, sudah menjalankan aksi tersebut dua kali. Salah satunya di Desa Mangunrejo, Kebonagung, Demak.”Selain tersangka, kami juga mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya sepeda motor Honda Vario dan alat untuk meracuni korban,” paparnya. (hib/bas)