Layanan Ramah akan Selalu Dikenang

1876
FOTO BERSAMA : HPI Jateng usai menggelar rapat kerja daerah di Kampung Jawa Sekatul. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
FOTO BERSAMA : HPI Jateng usai menggelar rapat kerja daerah di Kampung Jawa Sekatul. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, KENDAL—Potensi wisata jika digarap secara serius, maka bisa meningkatkan taraf perekonomian masyarakat. Sebab, perkembangan pariwisata bisa memberikan efek berkelanjutan. Masyarakat sekitar objek wisata bisa memasarkan produk berupa jajanan, souvenir maupun jasa pemandu wisata.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Kendal saat membuka acara Rapat Kerja Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kendal di Kampung Wisata, Kampung Djawa Sekatul Desa Margosari Kecamatan Limbangan, Rabu (11/7).

“Bahkan di daerah-daerah lainnya, sekarang sudah banyak industri pariwisata untuk meningkatkan PAD mereka. Jadi kalau pariwisata bisa dikelola dengan baik, yang untung tidak hanya daerah saja tapi juga masyarakatnya,” katanya.

Ketua DPC HPI Kendal Syarif Hidayatullah mengajak seluruh elemen untuk bersama- memajukan pariwisata di di Jateng, khususnya Kendal. Yakni dengan mengedepankan profesionalisme sebagai seorang pemandu wisata. “Layanan ramah akan dikenang, sehingga wisatawan bisa tertarik untuk kembali ke Kendal,” tandasnya.

Kepala Bidang Kepariwisataan Disporapar Kendal, Mardi Eko Susilo mengajak anggota HPI se-JawaTengah untuk bersama-sama memajukan pariwisata dengan cara transfer wisatawan. “Kendal sangat kaya dan banyak sekali destinasi wisata yang layak di kunjungi, dari yang dikelola desa wisata maupun yang dikelola swasta,” tandasnya. (bud/ton)