Kinerja PKK 19 Kecamatan Dievaluasi

259
EVALUASI: Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan, Munafah Asip Kholbihi beserta jajarannya, melakukan evalusi di Desa Sidomukti, Bojong. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)
EVALUASI: Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan, Munafah Asip Kholbihi beserta jajarannya, melakukan evalusi di Desa Sidomukti, Bojong. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Untuk memastikan bahwa 10 Program Pokok PKK berjalan sesuai jadwal dan tidak hanya sebatas di atas kertas, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan, Munafah Asip Kholbihi beserta jajarannya melakukan evaluasi terhadai kinerja 19 Pengurus PKK Tingkat Kecamatan yang ada di Kabupaten Pekalongan Rabu (11/7) kemarin.

Desa Sidomukti, Kecamatan Bojong, menjadi salah satu desa yang pertama dievaluasi.  Kemudian Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan akan bergerak ke-18 Kecamatan lainya, yakni dengan mengevaluasi program kerja yang telah dilakukan, capaian target yang ditentukan, hingga rencana kerja yang akan dicapai.

Munafah Asip Kholbihi, mengungkapkan, maksud dan tujuan dilaksanalan evaluasi pelaksanaan 10 Program Pokok PKK adalah ingin melihat secara langsung sejauh mana kegiatan–kegiatan PKK yang sudah berjalan di tingkat desa.

“Banyak pihak yang bertanya, mengapa TP PKK masih mengandalkan 10 Program Pokok PKK, jawabnya sederhana saja. karena program-program yang tercantum dalam 10 Program Pokok PKK merupakan kebutuhan dasar untuk kehidupan manusia,” ungkap Munafah.

Pihaknya juga mengatakan melalui kegiatan PKK maka PKK dapat memberikan kontribusi yang besar, terhadap pembangunan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Pekalongan.

Pengurus Tim Penggerak PKK Desa Sidomukti, Wahyuni, menjelaskan dengan adanya evaluasi yang dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan beserta jajarannya, pihak desa merasa senang karena merasa diperhatikan langsung.

Menurutnya selama ini apa yang dilakukan oleh Pengurus Tim Penggerak PKK Desa, hampir tidak pernah dievaluasi oleh Pengurus Tim Penggerak PKK Tingkat Kabupaten secara seriusseperti saat ini.

“Kami merasa senang dievaluasi langsung oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan, karena pada evaluasi ini banyak masukan dan saran, disamping kritik yang mendukung dan membangun,” jelas Wahyuni. (thd/bas)