Hindari Jurang Degradasi, PSIS Wajib Menang Lawan MU

250

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – PSIS Semarang wajib menang melawan Madura United (MU) dalam laga ke 15 yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, hari ini (12/7), agar tidak terdegradasi dari Liga I.

Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese mengatakan, partai melawan Madura United sangat penting untuk dimenangkan. “Kami sudah melakukan evaluasi sejak kalah oleh Persib kemarin minggu,” katanya.

Pelatih asal Italia tersebut juga mengatakan, ada banyak pemain Madura United yang perlu diwaspadai pergerakanya, seperti Raphael Maitimo dan Alberto de Paula. “Namun pemain bernomor punggung 10 adalah yang paling kami waspadai, pemain tersebut adalah Slamet Nurcahyo yang menjadi gelandang box-to-box di tim berjulukan Sape Kerrab,” terangnya.

Sementara itu, skuad Madura United dipastikan tidak dapat memainkan 3 pemain andalan mereka, yaitu Fachrudin Aryanto dan Benny Wahyudi. Keduanya terkena sanksi larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning. Sedangkan Greg Nwokolo, striker andalan Madura United tersebut masih dilanda cedera dan tidak dapat dimainkan dalam laga ini.

“Kami sangat percaya diri menghadapi pertandingan melawan PSIS di kandangnya sendiri, kemenangan melawan PSMS Medan telah mengembalikan kepercayaan diri para pemain,” kata Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira.

Gomes menambahkan, timnya ingin melanjutkan tren positif dengan meraih 3 poin, sebelumnya Madura United gagal meraih kemenangan dalam 5 laga terakhir yang mereka lakoni.  (cr2/zal)