Dua Polisi Dapat Penghargaan dari Kapolri

760
DAPAT PENGHARGAAN: Dua personel Polres Semarang yaitu Aiptu Joko Nurwasito dan Ipda Wardoyo mendapatkan penghargaan pin emas dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, kemarin. (ISTIMEWA)
DAPAT PENGHARGAAN: Dua personel Polres Semarang yaitu Aiptu Joko Nurwasito dan Ipda Wardoyo mendapatkan penghargaan pin emas dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, kemarin. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, UNGARAN – Dua personel kepolisian dari Polres Semarang menerima pin emas dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Dua personel dari Polres Semarang tersebut menerima penghargaan karena membantu mobil yang gagal dalam melintasi tanjakan Kali Kenteng, ruas tol fungsional Salatiga–Kartasura dalam arus mudik lebaran kemarin.

Adapun kedua personel Polres Semarang yaitu Aiptu Joko Nurwasito yang merupakan Banit 2 Unit Lantas Polsek Tengaran dan Ipda Wardoyo Kanit Laka Satlantas Polres Semarang. “Penghargaan tersebut diterima bersamaan dengan puncak HUT ke-72 Bhayangkara di Jakarta, pada hari ini (kemarin,red),” ujar Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, Rabu (11/7).

Aksi menolong pengemudik saat gagal menjak di Kali Kenteng tersebut direkam oleh salah satu personel Polres Semarang, Bripda Erwan. Kemudian video tersebut diupload ke media sosial kemudian menjadi viral.

Karena usahanya tersebut, kedua petugas tersebut juga mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono. Sementara itu, untuk Bripda Erwan mendapatkan penghargaan dari Polres Semarang.

Untuk dua anggota Polres Semarang yang mendapatkan pin emas dari Kapolri, setelah kembali dari Jakarta akan mendapatkan penghargaan dari Polres Semarang. “Untuk anggota kita sampaikan setiap bertugas meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, walaupun tidak dilihat oleh pimpinan, oleh masyarakat umum, kita untuk selalu membantu, melayani dan menolong masyarakat,” katanya.

Terpisah, Ipda Wardoyo saat dihubungi mengaku, sangat bangga dan terharu atas penghargaan berupa pin emas dan piagam penghargaan dari Kapolri. “Saya sangat terharu dan bangga karena tidak setiap personel Polri menerima pin emas dari Bapak Kapolri,” tutur Wardoyo.

Hal senada disampaikan pula Aiptu Joko. Selain itu, pihaknya mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas anugerah tersebut. “Semoga nantinya bisa memacu kami untuk lebih baik lagi dalam hal melayani kepada masyarakat,” ujarnya. (ewb/bas)