Dobrak Zona Nyaman

551
Deviasita Putri Ahmadi (DOKUMEN PRIBADI)
Deviasita Putri Ahmadi (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.COM – BERMUSIK dan bernyanyi adalah hobi yang sangat dinikmati oleh Deviasita Putri Ahmadi. Namun siapa sangka, vokalis Band Figura Renata ini ternyata kerap terkena demam panggung.

“Kalau nyanyi dan belajar main musik sudah lama, sejak masih SMP. Mulai nge-band sejak bertemu Bima pada 2015 lalu,” ujar mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (Undip) ini.

Devia Bima bertemu melalui SoundCloud, kemudian janjian ketemu dengan tujuan meng-cover lagu bersama. Tiga-empat kali bertemu, ternyata keduanya menemukan kenyamanan dalam bermusik, bahkan menciptakan lagu. Terpikirlah untuk berkolaborasi dalam sebuah band yang kemudian dinamai Figura Renata.

“Tema lagu-lagu yang kami ciptakan beragam, sesuai dengan nama band ini. Figura Renata. Apa yang kami tulis menangkap dari mata atau ada dalam Figura si Renata. Renata sendiri bisa apapun,” ujar Devia.

Video clip menjadi target mereka berikutnya. Dengan pertimbangan segmen mereka merupakan anak-anak muda. Video clip diharapkan bisa lebih mengenalkan band ini pada segmen tersebut. Hasilnya, kini mereka mulai banyak mendapatkan tawaran manggung. “Tawaran terbanyak sejauh ini masih di Semarang dan Jakarta. Tapi kami juga pernah tampil sampai di Lampung,” ujar cewek asal Ciamis ini.

Meski sudah cukup kerap tampil di depan audience, Devia mengakui, bahwa ia masih kerap demam panggung. Mulai dari keringat dingin, mulas hingga mual. Justru ini yang menurutnya tantangan seru. “Saya sebetulnya orang yang demam panggung, tapi gimana dong, sudah terlanjur terjun ke bidang ini, masa dilewatin gitu aja. Nah, tampil ke atas panggung ini semacam ngedobrak zona nyaman saya. Lompat-lompat dulu di belakang panggung, nyanyi-nyanyi sendiri, berdoa, baru kemudian naik ke atas panggung,” ujarnya. (dna/ida)