Cerita Pencetak Gol Pertama Kroasia yang Mampu Mewujudkan Mimpinya

157

JawaPos.com – Kroasia akhirnya bisa memastikan diri tampil di final Piala Dunia 2018. Ini menjadi sejarah emas bagi negara pecahan Yugoslavia tersebut. Untuk kali pertama dalam sejarah, Kroasia melangkahkah kakinya di final Piala Dunia.

Kroasia mengalahkan Inggris di semifinal dengan skor tipis 2-1, Kamis (12/7) dini hari tadi. Salah satu pahlawan kemenangan Kroasia sudah tentu Ivan Perisic. Winger Inter Milan ini mencetak gol penyama kedudukan yang bisa melecut semangat skuad Kroasia untuk melaju ke final.

Perisic mengakui jika laga versus Inggris merupakan pertandingan tersulit sepanjang tampil di Rusia 2018. Namun, mental juara mereka tak terbendung untuk memberikan sedikit kebanggaan bagi rakyat Kroasia.

“Kami semua paham nilai penting sebuah partai semifinal bagi sebuah negara kecil seperti Kroasia. Kami memulai pertandingan dengan lamban tapi kemudian bisa menunjukkan karakter kami yang sesungguhnya,” sebut Perisic kepada fifa.com.

Ivan Perisic pun teringat dengan momen bersejarah Kroasia pada 20 tahun lalu. Saat itu untuk kali pertama, Kroasia tampil di partai semifinal Piala Dunia dalam debut mereka di ajang sepak bola terakbar di dunia tersebut.

“Dua puluh tahun lalu saya masih tinggal di Omis, kota kelahiran saya. Saya keturunan Kroasia dan mengenakan jersey Kroasia. Saat itu saya hanya bisa bermimpi bisa bermain untuk negara saya dan mencetak salah satu gol penting di semifinal yang membawa kami ke partai final,” kenang Perisic.

Kini, 20 tahun berselang, mimpi masa kecil Perisic pun terwujud. Tak hanya tampil membela Kroasia, Perisic benar-benar mampu membawa negaranya menuju final Piala Dunia untuk kali pertama.

(adw/JPC)

Silakan beri komentar.