UM Magelang Tuan Rumah Monev PKM

126
PRESENTASI : Salah satu tim penerima dana dari Dikti sedang mempresentasikan kegiatan PKM di hadapan reviewer. (DOK HUMAS UM MAGELANG)
PRESENTASI : Salah satu tim penerima dana dari Dikti sedang mempresentasikan kegiatan PKM di hadapan reviewer. (DOK HUMAS UM MAGELANG)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Universitas Muhammadiyah Magelang menjadi tuan rumah kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Eksternal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2018. Bertempat di Aula Gedung Rektorat Kampus 2 UM Magelang, kegiatan monev kali ini akan me-reviev 62 kelompok PKM dari 5 bidang yang berhasil lolos dalam pendanaan Dikti tahun 2018. Proposal tersebut terdiri dari 41 PKM dari UM Magelang dan 21 PKM dari Untidar.

“Kegiatan monev akan berlangsung tiga hari mulai hari ini (Selasa) hingga Kamis (12/7) dengan menghadirkan dua reviewer yakni Dr Med dr Indwiani Astuti dari UGM serta Ir Astusti Widya Gunawan MS dari Universitas Atma Jaya Jakarta. Kedua reviewer yang telah berpengalaman dalam hal monev PKM tersebut diharapkan dapat memberikan masukan kepada kelompok PKM yang akan direview,” ungkap Ketua Lembaga Pengembangan Mahasiswa dan Alumni (LPMA) UMMagelang Nugroho Agung Prabowo MKom.

Indwiani saat menyampaikan sambutan selaku reviewer mengatakan, monev merupakan proses atau tahapan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk akuntabilitas dan harus sesuai dengan panduan yang telah ditetapkan. Presentasi yang akan dilakukan masing-masing selama kurang lebih 10 menit oleh mahasiswa, merupakan gambaran kegiatan selama lima bulan yang telah dilakukan sebelum dilakukan monev eksternal. Ia berharap mahasiswa dapat mempresentasikan hasil yang sesuai antara proposal, laporan kemajuan, serta pelaksanaan kegiatan.

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan UM Magelang Mujahidun MPd berharap tahun ini UM Magelang dapat mengirim mahasiswanya dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pinmas) ke-31 yang akan berlangsung di Yogyakarta. “Dengan bekal 41 proposal PKM yang berhasil lolos tahun ini dan menjadi yang terbanyak di wilayah Kopertis VI kami berharap dapat meloloskan proposal ke Pimnas,” ujar Mujahidun. (vie/sct/ton)

Silakan beri komentar.