Targetkan Rp 5 Miliar

160
Endro Dwi Cahyono (DOK RADAR SEMARANG)
Endro Dwi Cahyono (DOK RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG-Asosiasi Muslim Pengusaha Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) DPD Jawa Tengah berencana menggelar Amphuri Islamic Travel Expo (AITE) di Mal Paragon Semarang pada 20-22 Juli mendatang. Ditargetkan, event ini akan mampu meraup transaksi minimal Rp 5 miliar.

“Dengan banyaknya peserta pameran ini maka optimistis target itu akan terpenuhi,” kata Ketua Amphuri DPD Jateng, Endro Dwi Cahyono, Selasa (10/7).

Lebih lanjut Endro mengatakan, pameran tersebut diikuti 40 biro haji plus dan umrah dan ditambah 5 penyedia perlengkapan dan pendukung ibadah. Harapannya, setiap stan bisa mencatatkan minimal 10 transaksi. “Jika hal ini tercapai dan harga yang ditawarkan dari penyedia perjalanan ibadah yakni minimal Rp 20 juta, target Rp 5 miliar itu bisa terlampaui karena hasilnya lebih besar,” lanjutnya.

Kegiatan Amphuri Jateng ini mendapat dukungan dari Bank Jateng Syariah dan Garuda Indonesia Airlines. Bahkan keduanya memberikan promosi menarik kepada pengunjung.

”Kegiatan ini kami juga manfaatkan sebagai sosialisasi kepada masyarakat terkait biro travel haji plus dan umrah yang sudah memenuhi syarat dan mempunyai track record yang bagus. Sebab 40 perusahaan lokal dan cabang perusahaan nasional penyelenggara perjalanan ibadah yang ada di Jawa Tengah ini sudah kami verifikasi lebih dulu dan terdaftar di Kementerian Agama,” imbuhnya.

AITE ini merupakan kelanjutan dari acara yang diselenggarakan Amphuri Jateng di Solo pada Juli 2017 lalu. Di Solo, cara disambut baik dan Amphuri Jateng berharap hal serupa juga terjadi di Kota Semarang. (hid/ton)

Silakan beri komentar.