Siswa SD Mutual Raih Perunggu

Di OSN 2018

123
RAIH PERUNGGU : Siswa SD Mutual Kota Magelang Reyhan Fitrian Arifin menunjukkan medali perunggu yang didapatnya dalam gelaran OSN 2018 di Padang. (Istimewa)
RAIH PERUNGGU : Siswa SD Mutual Kota Magelang Reyhan Fitrian Arifin menunjukkan medali perunggu yang didapatnya dalam gelaran OSN 2018 di Padang. (Istimewa)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Siswa SD Muhammadiyah 1 Alternatif (SD Mutual) Kota Magelang, Reyhan Fitrian Arifin berhasil membawa harum nama Jawa Tengah dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 di Padang, Sumatera Barat, pada 1-7 Juli lalu. Reyhan berhasil mempersembahkan medali perunggu dalam bidang sains (IPA).

Reyhan menjadi duta Jateng dalam OSN setelah melalui perjuangan yang panjang. Ia mengikuti seleksi tingkat kecamatan, kota hingga provinsi.

Kepala SD Mutual, Mustaqim SPdI MPd menyatakan rasa bangganya atas prestasi yang diraih anak didiknya. Ia menuturkan, Reyhan merupakan anak yang pendiam, tekun, rajin membaca, dan cenderung tidak aneh-aneh. Putra dari Samsul Maarif warga Potrobangsan ini, juga selalu tampil apa adanya baik di sekolah maupun di rumah.

“Ini semua berkat doa dan support semua pihak, para guru pembimbing dan juga guru pendamping Devi Diyas Sari MPd serta orang tua yang semangat luar biasa, untuk itu diucapkan banyak terima kasih,” kata Mustaqim.

Ketua Majlis Dikdasmen PDM Kota Magelang, H Edi Sucahyo MT mengungkapkan, segenap Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang serta jajarannya, juga ikut bangga dengan prestasi tersebut. “Selamat kepada bapak ibu guru SD Mutual, mas Reyhan yang terus berusaha memberikan prestasi terbaik kepada masyarakat, semoga prestasi ini menjadi motivasi khusus bagi siswa-siswa yang lainnya,” tandas Edi.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang Taufik Nurbaqin MPd mengungkapkan, Reyhan ini memang luar biasa, dari mulai pembinaan di kota, dia tekun sekali. “Selamat juga kepada SD Mutual Kota Magelang yang sukses dalam pembinaannya, semoga menjadi motivasi bagi sekolah- sekolah yang lain,” kata Taufik. (had/sct/ton)

Silakan beri komentar.