Siswa Baru Terbangkan Balon Cita-Cita

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMP Mutual

471
TERBANG TINGGI : Siswa baru SMP Mutual Kota menerbangkan balon bertuliskan cita-cita dalam upacara MPLS di lapangan sekolah, Selasa (10/7). (IST)
TERBANG TINGGI : Siswa baru SMP Mutual Kota menerbangkan balon bertuliskan cita-cita dalam upacara MPLS di lapangan sekolah, Selasa (10/7). (IST)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – SMP Mutual Kota Magelang melaksanakan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), Selasa (10/7). Kegiatan yang diawali dengan upacara di lapangan tengah sekolah tersebut diikuti 120 siswa baru. Mereka mengenakan pakaian warna putih hitam, sepatu hitam dan dilengkapi tanda pengenal kertas berbentuk daun untuk siswa laki-laki dan berbentuk bunga untuk perempuan.

Siswa baru terlihat semangat mengikuti kegiatan pagi itu. Di bawah pengawasan guru-guru SMP Mutual Kota Magelang, MPLS ini diharapkan bisa berjalan seperti yang diharapkan.

Kepala SMP Mutual Kota Magelang Wasi’un mengatakan, kegiatan ini diadakan lebih awal dari sekolah lain untuk memaksimalkan pengenalan sekolah kepada siswa baru. “Selain itu karena SMP Mutual Kota Magelang merupakan sekolah bernuansa Islam yang menonjolkan sisi keagamaan, tanpa meninggalkan sisi lain tentunya.”

Siswa baru juga disuguhi beberapa pertunjukan, yang merupakan ekstrakurikuler SMP Mutual Kota Magelang. Di antaranya bela diri Tapak Suci dan pertunjukan roket air.

Para siswa baru kemudian melepaskan balon udara yang digantungi tulisan berisi harapan dan cita-cita. Balon warna-warni berjumlah 120 buah diterbangkan diiringi tepuk tangan meriah. Mereka berharap cita-cita dan harapannya terkabul.

Untuk mendukung kegiatan belajar mengajar, SMP Mutual Kota Magelang dilengkapi laboratorium komputer yang representatif dan terbaik se-Kota Magelang dengan 43 komputer. Kemudian, perpustakan, laboratorium, ruang kesenian, UKS, kantin, kantor guru, ruang kepala sekolah dan ruang TU, keuangan serta Tokomu. Sedangkan untuk ekstrakurikuler berupa robotic, KIR, bela diri Tapak Suci, fotografi, desain grafis tari musik, sepak bola, panahan, futsal, badminton dan Hisbulwathon.

Wasi’un menambahkan, kegiatan MPLS berlangsung sampai Jumat (13/7). “Kami juga akan mengadakan kegiatan literasi. Dengan kegiatan ini kami harapkan membudayakan anak untuk membaca. Mengurangi penggunakan HP dan pandai dalam menggunakan sosial media. Gunakan kemajuan teknologi sosial budaya untuk menunjang ilmu pengetahuan,” harapnya. (ima/sct/ton)