HFLA Siap Dorong Kemajuan Wisata

367
KOMPAK: Anggota DPC HFLA Pantura saat menggelar halal bihalal dan pemilihan pengurus baru. (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
KOMPAK: Anggota DPC HFLA Pantura saat menggelar halal bihalal dan pemilihan pengurus baru. (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, PEMALANG – Salah satu organisasi profesi dalam bidang perhotelan, Hotel Front Liners Association (HFLA) siap membantu pemerintah dan masyarakat dalam meningkatkan iklim wisata di setiap daerah. Hal ini menjadi tekat setiap anggota, demi kemajuan bersama.

“Para Front Liners selama ini juga turut dalam setiap promosi wisata di daerah masing-masing. Dengan tujuan meningkatkan minat wisatawan berkunjung ke berbagai daerah,” ucap Ketua DPD HFLA Jateng- DIJ Mardi Tri Sutrisno, Senin (10/7) malam.

Berbagai cara yang dilakukan sebut Mardi, misalnya dengan membuat tawaran paket-paket kamar tertentu yang menarik. Dengan mengangkat kekhasan atau keunggulan daerah, berharap wisatawan berbagai daerah akan teratik dengan produk yang ditawarkan.

Karena tidak hanya sekedar menginap, namun bisa menikmati produk khas setiap daerah.“Dengan adanya hal tersebut secara tidak langsung HFLA akan berperan aktif dalam memajukan sektor pariwisata di daerah masing-masing,” tegas Mardi semangat.

Dijelaskan lebih lanjut, sesuai Visi yang di angkat, HFLA memang ingin menjadi Organisasi front office yang berkembang dan penuh inovatif di bidang Perhotelan. Sehingga menciptakan nilai tambah dalam menyediakan pelayanan bagi masyarakat luas, serta memberikan kemakmuran dan kesejahteraan bagi para pemangku kepentingan.”Tujuan kami adalah sebagai jembatan komunikasi pimpinan front office , untuk menemukan berbagai solusi bersama dan mempererat silaturahmi hotel di Indonesia,” ucapnya.

Pada acara kemarin untuk penyegaran organisasi, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pantura menggelar pemilihan ketua dan pengurus yang baru. Terpilih sebagai ketua baru adalah Leonardo dari Prime Biz Hotel Tegal. Dirinya terpilih dari 3 kandidat Lainya, yang sebelumnya juga digadang-gadang untuk menjadi ketua baru.

Dalam pelantikan kemarin hampir semua para Front Office Manajer dari Batang-Brebes menghadiri acara tersebut. Setelah terpilih, mereka langsung dilantik. Ketua DPD HFLA Jateng-DIJ Mardi Tri Sutrisno mengatakan, setelah pelantikan DPC Pantura Barat (Batang-Brebes) Periode 2018 – 2021 akan dilanjutkan dengan pembentukan di DPC di daerah lain.

Leonardo sebagai Ketua baru juga memiliki harapan, kedepan bisa turut memajukan HFLA dan wiata di pantura pada khususnya dan Jawa Tengah Pada umumnya.“Kami berharap bisa berperan aktif dalam bidang pariwisata di daerah kami, dan semoga organisasi kami kedepan lebih bermanfaat,” tandasnya. (han/bas)