Bus Tabrak Pohon, Satu Tewas, Satu Kritis

310
RINGSEK: Bus meRINGSEK: Bus menabrak pohon ditepi jalan raya Pantura Demak, tepatnya di Kecamatan Karanganyar. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)nabrak pohon ditepi jalan raya Pantura Demak, tepatnya di Kecamatan Karanganyar. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
RINGSEK: Bus menabrak pohon ditepi jalan raya Pantura Demak, tepatnya di Kecamatan Karanganyar. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – Peristiwa kecelakaan lalulintas (lakalantas) kemarin terjadi di jalan raya Pantura Demak, tepatnya diwilayah Desa Wonorejo, Kecamatan Karanganyar. Laka tunggal ini dialami bus Hino Elmatador nopol  EA 7384 A.

Bus jurusan Bandung-Lumajang ini menabrak pohon dipinggir jalan. Dalam kejadian ini, satu orang tewas dan satu lainnya kritis. Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo melalui Kasatlantas AKP Chris C Lolowang mengatakan, kejadian bermula ketika bus berjalan dari arah Semarang menuju Kudus.

Sesampainya di lokasi kejadian, bus tiba-tiba oleng ke arah kiri dan menabrak pohon trembesi. Akibatnya, kondisi depan bus rusak parah dan mengakibatkan kernet bus Erik Prasetyo, 17, warga Desa Karangasemm, RT 5 RW 6, Kecamatan Kalikotes Klaten tewas. Korban menderita luka berat dibagian kaki kanan dan jenazah dilarikan ke RS Mardirahayu Kudus.

Selain itu, penumpang bus lainnya, Giyono, 52, warga Desa Sumberadem, RT 5 RW 6, Kecamatan  Wonosari, Malang dalam kondisi kritis dan dirawat di Kudus. “Untuk pengemudi bus belum diketahui,” kata Kasatlantas.

Diduga, sopir bus melarikan diri setelah kejadian tersebut. Karena itu, petugas masih melakukan pencarian. Berdasarkan keterangan salah seorang penumpang, saat berjalan di tol Semarang bus berpenumpang sekitar 30 orang dari Bandung tersebut sudah mulai tidak normal. Ini terjadi diduga sopir kelelahan dan mengantuk. (hib/bas)

Silakan beri komentar.