Beri Motivasi Siswa SMK Berkompetisi

159
DAYA SAING- Para juara kontes ITGP dan SMK Nasional 2018 diharapkan bisa menjadi motivator siswa SMK untuk menjadi juara di ajang internasional. (TYA/JAWA POS RADAR SEMARANG)
DAYA SAING- Para juara kontes ITGP dan SMK Nasional 2018 diharapkan bisa menjadi motivator siswa SMK untuk menjadi juara di ajang internasional. (TYA/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Yamaha menggelar kontes Technician Grand Prix (ITGP) dan SMK Nasional 2018 untuk memotivasi pelajar SMK berkompetisi. Dari dua kontes tersebut, Ardhi Sulistiyo, teknisi asal Jember dan Hendri Firmansyah dari SMK NU Ma’arif Kudus berhail menjadi juara pertama.

“Khusus untuk Ardhi, berhak mewakili Indonesia di ajang World Technician Grand Prix (WTGP) Oktober 2018. Ini adalah kebanggaan kita semua melihat wakil Indonesia ada di kompetisi teknisi Yamaha se-Dunia. Kita doakan bersama teknisi kita bisa mengharumkan lagi Merah Putih di kancah dunia, seperti rider kita, Galang Hendra Pratama yang sukses menjadi juara di WorldSSP300 Brno,” ujar GM Aftersales & Motorsport YIMM M Abidin di Yamaha Flagship Jalan Pemuda Semarang, Selasa (10/7).

Final ITGP 2018 ini merupakan rangkaian kontes teknisi yang sudah dimulai dari seleksi awal di Maret, hingga tahap ITGP Regional yang dilaksanakan di Yamaha Training Center. Seluruh teknisi Yamaha se-Indonesia telah mengikuti ajang ini, hingga tersaring 26 teknisi terbaik yang berlaga di final.

Para peserta Final ITGP harus melalui 2 tahap pengujian, yaitu Tes Pengukuran dan Perawatan Dasar Sepeda Motor, lalu Tes Perbaikan Sepeda Motor dan Komunikasi Konsumen. Metode pengujian dan alat yang digunakan menggunakan standar global Yamaha seperti di negara-negara lain. Yamaha Indonesia sudah sejak lama mewajibkan teknisinya menguasai peralatan modern untuk menghadapi perkembangan teknologi FI dan keinginan konsumen.

Selain ajang ITGP, di lokasi yang sama juga digelar SMK kontes nasional 2018. Kontes bagi siswa-siswa SMK binaan Yamaha ini diikuti oleh 47 SMK se-Indonesia yang telah memiliki “Kelas Khusus Yamaha”. “ITGP dan kontes SMK 2018 bertujuan untuk memberikan motivasi kepada siswa SMK agar terus berjuang menjadi lebih baik. Teknisi Yamaha Indonesia yang sebagian besar juga lulusan SMK diharap jadi motivasi mereka untuk dapat terus mengembangkan diri agar nantinya bisa menjadi generasi baru di ITGP selanjutnya,” tambah Head Promotions & Brand Activation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) DDS 3 Jawa Tengah-DIY Zaldiansyah Perdana. (tya/ton)

Silakan beri komentar.