ULP Demak Tangani 50 Paket Proyek

212

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Demak untuk sementara ini telah menangani sebanyak 50 paket proyek. Ada yang terkait dengan proyek konstruksi, pengadaan dan jasa konsultan. Ketua ULP, Ridwan mengatakan, ULP bertugas menangani proyek yang nilainya diatas Rp 200 juta.

Sedangkan, yang dibawah Rp 200 juta ditangani oleh organisasi perangkat daerah (OPD) sendiri. Menurutnya, proses lelang proyek telah dimulai sejak April lalu. “Dari sekian paket proyek itu, ada yang sudah mengantongi surat perintah kerja (SPK) dan ada yang baru proses,” katanya.

Untuk memperlancar tugas proses pelelangan proyek, ULP telah membentuk kelompok kerja (pokja) terdiri dari 19 orang pegawai bersertifikasi. Ridwan menambahkan, jika ada surat permohonan, maka pokja langsung memproses permohonan tersebut.

ULP sendiri bekerja dibawah Bagian Pembangunan. Sedangkan, secara sistem atau teknis lelang proyek ditangani oleh layanan pengadaan sistem elektronik (LPSE) yang berada dibawah Dinas Kominfo. “ULP hanya menangani yang terkait dengan pengguna sistem administrasi pembangunan itu,” kata dia. (hib/bas)