Targetkan 525 Ribu Pengunjung

239
INSTAGRAMABLE : Pengunjung menikmati festival lampion di Grand Maerokoco. (IST)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Salah satu objek wisata di Semarang, Grand Maerokoco yang merupakan bagian dari PRPP terus berbenah. Tahun ini pengunjung diharapkan dapat meningkat hingga 25 persen dibanding tahun sebelumnya.

Direktur PRPP Jateng, Titah Listyorini mengatakan, tahun lalu pihaknya merevitalisasi Grand Maerokoco. Hasilnya, angka kunjungan meningkat hingga 300 persen dibanding tahun sebelumnya. Yaitu, dari total kunjungan 131 ribu pada tahun 2016 menjadi 421 ribu ditahun 2017.

“Kami sangat bersyukur saat ini Taman Mini Jawa Tengah kembali menjadi objek wisata yang perlu dikunjungi. Tahun ini kami targetkan kunjungan dapat kembali meningkat, sekitar 25 persen dari tahun 2017 atau menjadi 525 ribu kunjungan,” ujarnya, baru-baru ini.

Ia optimis target tersebut dapat direalisasikan, mengingat adanya tambahan wahana, perbaikan serta berbagai acara yang digelar guna meramaikan objek wisata tersebut. Diantaranya trekking mangrove yang semula menggunakan bambu kini telah diganti dengan kayu bangkirai, begitu juga dengan beberapa anjungan yang diperbaiki.

“Trekking mangrove ini menjadi salah satu wahana favorit para pengunjung, kemudian berkeliling menggunakan perahu mesin untuk lihat bandeng terbang. Ada juga floating market sebagai wahana baru, kemudian kegiatan Malem Minggon di Maerokoco juga digelar. Selain itu, tahun ini kami juga rencanakan membuat pantai pasir di depan anjungan Pemalang dan mercusuar di anjungan Tegal,”bebernya.

Adanya pembukaan terminal baru Bandara Ahmad Yani, lanjutnya, diharapkan juga dapat mendongkrak kunjungan. “Waktu tempuh sekitar tiga menit dari bandara baru ini. Hanya saja contra flow dengan bandara. Namun sudah kami upayakan agar pengunjung dapat masuk terlebih dahulu melalui PRPR,”ujarnya. (dna/zal)

Silakan beri komentar.