Persibat Amankan Tiga Poin Kandang

211
SERU: Di hadapan pendukungnya, Persibat Batang tidak ingin kembali kehilangan poin untuk kesekian kalinya. (LUTFI HANAFI /JAWA POS RADAR SEMARANG)
SERU: Di hadapan pendukungnya, Persibat Batang tidak ingin kembali kehilangan poin untuk kesekian kalinya. (LUTFI HANAFI /JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Menyerang sejak kick off babak pertama Persibat Batang akhirnya dapat mengalahkan tamunya Persika Karawang Jawa Barat 1-0 dalam lanjutan Liga 2 Indonesia, di Stadion Moh Sarengat Batang Senin (9/7).

Tidak ingin mengulang tren negatif, karena kehilangan poin kandnag, coach Daniel Roekito menurunkan dua putra daerahnya yang kemarin tidak dimainkan yaitu Arif Allama dan Yoga Ariafianto yang pernah membobol gawang Perserang Serang.

Langsug menyerang sejak babak awal pertandingan dimulai. Menit ke-10 sundulan Kapten, Arif Budiyono masih dapat ditangkap apik oleh kiper Persika, Ghoni. Serangan balik dilancarkan oleh Persika melalui mantan pemain Persibat, Rudiyana.

Namun masih bisa diamankan oleh Jupriyanto. Tidak mau menganggap enteng tuan rumah, Tim yang berjuluk Laskar Jawara ini, juga membawa kekuatan penuh saat bertandang ke markas Laskar Alas Roban.

Persibat kembali mengempur pertahanan Karawang, kali ini melalui kaki Allama. Kesempatan emas ini pun belum dapat berbuah gol. Pertandingan sempat memanas saat Yoga terjatuh dan berbuah kartu kuning untuk Persika. Namun sayang, tendangan bebas dari yang didapat belum dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Laskar Alas Roban. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai. Kedua tim bermain saling menyerang. Beberapa kali Persibat mengancam gawang Persika. Akhirnya Busari mampu memecahkan kebuntuan di menit ke-88 melalui tendangannya. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah yang sekaligus menjadi skor akhir di pertandingan ini.

Pelatih Persibat Batang menyatakan bahwa hasil positif ini semoga bisa berlanjut ke pertandingan selanjutnya.”Yang jelas saya mengucap syukur karena kita menang. Lawan yang dihadapi tidak mudah. Anak-anak bermain cukup bagus. Semoga ini awal dari kebangkitan kami, kami tau masih banyak kekurangan,” seru Daniel Roekito.

Pada pertandingan tersebut, pelatih kawakan ini memang menghindari main tengah karena sering kecolongan pada pertandingan sebelumnya. “Yang jelas sekarang kami buat skema berbeda dan lebih bagus sehingga pertandingan mendatang lebih bagus lagi hasilnya,” ucap Daniel.

Tiga poin yang didapat oleh Persibat membawa Laskar Alas Roban ini naik ke peringkat 5 klasemen dengan raih 10 poin. Selanjutnya Persibat akan bertemu Persis Solo di Stadion Manahan, Solo pada hari Jumat, tanggal 13 Juli 2018. (han/bas)