Lestarikan Seni Tari

272
Dea Bilqis Pangesti (DOKUMEN PRIBADI)
Dea Bilqis Pangesti (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.COM – DEA Bilqis Pangesti memiliki talenta yang luar biasa. Sejak kecil, gadis yang akrab dipanggil Dea ini sudah mahir dalam menari. Bahkan, ia sering menjuarai lomba tari.

“Tari Gambyong yang paling aku sering nariin. Pas zaman SMP dan SMA, aku suka menari di acara wisuda. Pernah juga nari buat pembukaan acara bupati,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Tak hanya seni tari, Dea juga menekuni dunia model. Dara yang pernah meraih

juara 2 Speech Contest di Universitas Stikubank 2014 ini pernah dinobatkan sebagai juara “The Best Performance” dan juara favorit ajang Putri Citra Indonesia 2016. Bahkan, saat itu, ia juga meraih juara umum.

“Aku juga pernah juara 1  lomba Pengembangan Ide dan Inovasi dari Website E-Commerce Export Kadin Jateng tingkat universitas di Semarang,” ucapnya bangga.

Alumnus S1 Unisbank Semarang ini mengaku harus pandai mengatur waktu. Ia tak ingin semua aktivitasnya mengganggu waktu kuliah. Kini, gadis 21 tahun ini bersyukur telah menyelesaikan kuliah dan meraih gelar cumlaude pada wisuda April 2018 lalu. Saat ini Dea bekerja di salah satu Bank Internasional di Indonesia. Ia juga menggeluti usaha fashion, serta aktif di organisasi Hipmi dan Yayasan Argadia Putri Citra Indonesia. (ida fadilah/aro)