Baksos Awali Milad UM Magelang

252
PEDULI : Rektor UM Magelang Ir Eko Muh Widodo MT menyerahkan santunan dalam rangka Milad ke-54 UM Magelang. (DOK HUMAS UM MAGELANG)

RADARSEMARANG.COM – Bakti sosial yang berlangsung di Desa Candirejo Kecamatan Borobudur, Sabtu (7/7) mengawali kegiatan Milad ke-54 UM Magelang. Jajaran pimpinan UM Magelang baik rektor maupun wakil rektor serta ketua milad ke-54 hadir dalam acara tersebut.

Ketua Panitia Baksos, Setiyo Budi Santoso mengatakan, baksos terdiri dari pembagian paket sembako murah, pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan, serta khitanan gratis. “Paket sembako murah yang kami bagikan sebanyak 100 paket dengan harga senilai Rp 75 ribu dan kami jual seharga Rp 30 ribu dengan menggunakan kupon yang telah dibagikan sebelumnya,” ucap Budi.

Adapun pada pengobatan gratis, diikuti oleh 100 orang yang memanfaatkan fasilitas tersebut. Mereka memeriksakan kesehatan antara lain karena keluhan batuk, pilek, gatal serta pegal-pegal. Warga juga mendapatkan penyuluhan kesehatan berkaitan dengan perilaku hidup bersih dan sehat yang disampaikan oleh Ns Sodiq Kamal dengan peserta dari warga panti asuhan Darul Hikmah Sabrang Rowo, Kecamatan Borobudur. Adapun khitanan massal dikuti 8 anak yang masing-masing mendapatkan fasilitas berupa sarung, baju koko, peci, celana khitan, obat, pelayanan kontrol, serta uang saku sebesar Rp 100 ribu.

Kegiatan bakti sosial tersebut, menurut Budi, merupakan salah satu kegiatan CSR UM Magelang sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Rektor UM Magelang Ir Eko Muh Widodo MT juga menyampaikan santunan kepada PAY berupa uang tunai senilai Rp 5 juta. Disamping itu, dari Lazismu UM Magelang juga menyampaikan bantuan senilai Rp 1,5 juta untuk SD Muhammadiyah Candirejo serta uang senilai Rp 1 juta untuk TK ABA Candirejo. Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua Panitia Milad ke-54, M Tohirin MAg. (vie/sct/ton)