Skuad PPSM Junior Diluncurkan 

342
HADAPI PIALA SOERATIN : Dua model mengenakan jersey baru PPSM Junior di sela peluncurkan PPSM Junior di Stadion Moch Soebroto Sabtu (7/7) lalu. (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)
HADAPI PIALA SOERATIN : Dua model mengenakan jersey baru PPSM Junior di sela peluncurkan PPSM Junior di Stadion Moch Soebroto Sabtu (7/7) lalu. (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Skuad tim PPSM Magelang Junior (U-17) resmi diluncurkan dan diperkenalkan ke publik, Sabtu (7/7) lalu di Stadion Moch Soebroto.  Peluncuran ini sebagai persiapan dalam mengarungi Piala Soeratin tahun 2018 pada 15 Juli mendatang.

Pada kesempatan tersebut,  diluncurkan pula seragam atau jersey baik kandang maupun tandang. Dalam turnamen Piala Soeratin tahun 2018,  tim PPSM Junior berada di grup 4 bersama Persis Solo Jr,  PSIK Klaten Jr,  PSISra Jr,  dan  Persak Kebumen.

Dimulai dari  perkenalan jersey yang dikenakan dua model cantik, dilanjutkan perkenalan jajaran manajemen, kepelatihan, serta para pemain. Dan pemotongan tumpeng oleh Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina diserahkan ke Manager PPSM Magelang Junior, Eko Budi.

Acara ini dilakukan di waktu jeda laga persahabatan melawan ISP Purworejo Junior dengan hasil akhir 1-0 untuk kemenangan PPSM. Manager PPSM Magelang Junior, Eko Budi mengatakan, terbentuknya tim yang dibesut pelatih kepala Ari Mustiantoro alias Dandung ini terbilang mendadak. Termasuk mepet dalam mendaftarkan diri ke PSSI, yakni beberapa jam sebelum pendaftaran ditutup.

“Manajemen juga terbentuk mendadak. Semua ini berawal dari kepedulian suporter terhadap kondisi sepak bola di Kota Magelang. Suporter ingin di Kota Magelang tetap ada turnamen yang diikuti tim kebanggaan PPSM, sehingga mereka benar-benar mendorong terbentuknya tim ini,” kata Eko Budi.

Eko mengaku,  dirinya pun ditunjuk sebagai manager setelah sejumlah perwakilan suporter mendatangi rumahnya. “Saking besarnya dukungan suporter, mereka sampai patungan untuk mendaftarkan PPSM Magelang Junior ke panitia Piala Soeratin. Mereka juga yang menyiapkan peluncuran ini,” ujar Eko.

Sementara, pelatih PPSM U-17, Dandung mengaku, dengan laga persahabatan ini bisa menjadi pemanasan sekaligus mencari formasi tim yang pas. Dandung telah mendapat gambaran timnya yang akan melakoni laga perdana melawan Persis Solo U-17, Minggu (15/7). (had/lis)

Silakan beri komentar.