Di Wonosobo Ganjar-Yasin Menang Tipis

301
REKAPITULASI : Anggota KPU Kabupaten Wonosobo membacakan hasil perhitungan suara Pilgub Jateng Kamis (5/7) siang. (Sigit Rahmanto/Radar Kedu)
REKAPITULASI : Anggota KPU Kabupaten Wonosobo membacakan hasil perhitungan suara Pilgub Jateng Kamis (5/7) siang. (Sigit Rahmanto/Radar Kedu)

RADARSEMARANG.COM, WONOSOBO  Dari hasil rapat pleno terbuka dan rekapitulasi perhitungan surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur JawaTengah tahun 2018 oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten wonosobo pada Kamis (5/7), pasangan nomor urut 1 Ganjar Pranowo – Taj Yasin memperoleh suara 231.154.

Sedangkan paslon nomor urut dua pasangan calon Sudirman Said – Ida Fauziah memperoleh 202.507 suara dari total suara sah sebanyak 433.661. Sementara suara tidak sah 36.454. Total keseluruhan surat suara, baik sah maupun tidak sah mencapai 470.115.

Ketua KPU Kabupaten Wonsobo, Zaenal Ahmad mengatakan hasil perolehan surat suara ini dirinci kembali per kecamatan. Total diWonosobo ada 15 kecamatan, dan data akan disampaikan secara pasti.

Menurutnya, saksi dari pasangan calon yang hadir tidak membawa surat mandat tetap diperbolehkan melihat perhitungan suara namun tidak memiliki hak bertanya. Pada rapat tersebut, saksi dari pasangan calon nomor urut dua tidak mendapat surat mandat resmiBagi yang tidak membawa surat mandat resmi, saksi dilarang bertanya dan mengajukan keberatan. Itu sesuai prosedur yang berlaku, tandas Zaenal. (cr1/lis)