3 Pemilik Sabu Dibekuk

321
BARANG BUKTI : Kasatresnarkoba Polres Magelang AKP Eko Sumbodo menunjukkan barang bukti dan tersangka kepemilikan narkoba, Kamis (5/7). (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)
BARANG BUKTI : Kasatresnarkoba Polres Magelang AKP Eko Sumbodo menunjukkan barang bukti dan tersangka kepemilikan narkoba, Kamis (5/7). (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)

RADARSEMARANG.COM, MUNGKID – Satuan Reserse Narkoba Polres Magelang berhasil mengamankan tiga orang yang kedapatan memiliki narkotika jenis sabu-sabu. Ketiganya ditangkap di tempat terpisah.

Kasatresnarkoba Polres Magelang AKP Eko Sumbodo menuturkan, untuk kasus pertama berhasil mengamankan satu tersangka, DP, 30, warga asal Pucungrejo Muntilan dengan barang bukti sebanyak dua paket sabu, masing-masing seberat 0,90 gram dan 1,02 gram. “Tersangka DP kami amankan pada Senin (2/7) lalu sekitar pukul 22.30 WIB di sekitaran jalan Dusun Pabelan II Mungkid. Saat itu, kami menerima laporan dari masyarakat ada sesorang yang mencurigakan,” tutur Eko. Ketika digeledah, ditemukan 2 paket sabu di saku celana.

Kemudian di kasus kedua, polisi berhasil mengamankan dua tersangka asal Kota Jogjakarta, yaitu SAS, 22, warga Jetis Kota Yogyakarta dan GC, 24, warga Kraton Kota Yogyakarta dengan barang bukti sebanyak satu buah paket shabu seberat 0,50 gram. “Kedua tersangka kami amankan pada Minggu (1/7) lalu sekitar pukul 08.00 WIB di sekitaran SPBU Armada Jalan Mayjen Bambang Sugeng Mertoyudan,” jelas Eko.

Tersangka DP mengaku hanya sebagai perantara dan pengambil barang pesanan. Dalam setiap pengambilan barang pesanan, DP mengaku mendapat imbalan Rp 50.000 . “Saya mengambil barang dari Rudi atau wowor yang saya kenal dari jalan. Saya belum begitu lama memakai narkoba. Saya memakai narkoba karena pernah mengalami gegar otak. Narkoba yang saya pakai untuk menghilangkan rasa sakit,” akunya.

Tersangka lainnya, SAS mengaku baru dua kali ini membeli sabu dengan harga Rp 700.000 per paket dengan berat 0,50 gram dari orang yang bernama Budi, yang dikenal di Semarang. (had/ton)