Tingkatkan Omzet 30 UMKM Semarang hingga 60 Persen

1532
MELAYANI PEMBELI : Sejumlah pengunjung di salah satu stand UMKM Go-Food Festival di Pasaraya Sriratu Semarang, Selasa (3/7). (TRIAWANDA TIRTA ADITYA/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MELAYANI PEMBELI : Sejumlah pengunjung di salah satu stand UMKM Go-Food Festival di Pasaraya Sriratu Semarang, Selasa (3/7). (TRIAWANDA TIRTA ADITYA/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG–Sebanyak 30 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang kuliner memeriahkan Go-Food Festival di Pasaraya Sriratu Semarang sejak Selasa (3/7) hingga setahun mendatang. Dengan harapan dapat meningkatkan omzet penjualan hingga 60 persen.

Hal tersebut ditegaskan oleh Vice President (VP) Operation and Business Development Go-Food Festival, Brata Santoso bahwa ini program terbaru yang sengaja ditujukan untuk UMKM di bidang kuliner agar bisa lebih maju.

“Jika sebelumnya kami sudah membantu dengan sistem penjualan online, maka sekarang kami akan membantu dengan sistem penjualan offline,” katanya di saat membuka Go-Food Festival di Pasaraya Sriratu Semarang, Selasa (3/7) kemarin.

VP Central Region Go-Jek, Delly Nugraha menambahkan bahwa Go-Food Festival ini, memberikan ruang bagi UMKM untuk berjualan gratis. “Kami harapkan, UMKM tersebut bisa melakukan branding dan memperluas pemasaran, sehingga bisa naik tingkat,” kata Delly.

Delly mengaku gelaran festival tersebut berawal dari obrolan singkat dengan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Kala itu, meminta manajemen Go-Jek mebantu UMKM Kota Semarang untuk lebih berkembang dan maju. “Karena itulah, festival ini dimeriahkan dengan acara akhir pekan, seperti live Music, nonton bareng piala dunia, dan gathering komunitas,” katanya.

Sementara itu, Andri, pemilik salah satu kuliner ayam geprek di Kota Semarang mengaku sejak bergabung dengan fitur Go-Food sejak 2016 silam, omzet usahanya meningkat 2 kali lipat di banding sebelumnya.

“Semula memakai delivery pribadi, tapi pesanan semakin banyak, tidak bisa teratasi dengan tenaga terbatas. Akhirnya kami bergabung dengan fitur Go-Food, dapat menerima semua pesanan yang datang,” katanya. (cr2/ida)