Rumah Sakit Mijen Tahap DED

397
PANTAU PELAYANAN : Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berbincang dengan pasien saat melakukan pemantauan pelayanan di Puskesmas Ngesrep, Selasa (3/7) kemarin. (SIGIT ANDRIANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PANTAU PELAYANAN : Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berbincang dengan pasien saat melakukan pemantauan pelayanan di Puskesmas Ngesrep, Selasa (3/7) kemarin. (SIGIT ANDRIANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG–Rumah sakit yang akan dibangun di daerah Mijen saat ini masih dalam proses penyusunan Detail Engineering Design (DED). Rencananya, akan ada penambahan luas lokasi untuk pembangunan rumah sakit ini.

”Masih dalam tahap penyusunan DED. Mudah-mudahan tahun depan bisa kita cicil untuk pembangunan secara fisik,” jelas Hendi, sapaan akrabnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang berencana membangun rumah sakit di wilayah Mijen, Semarang Barat. Lokasi pembangunan rumah sakit ini, pengembangan Puskesmas Mijen. Selain itu, untuk mengkover masyarakat yang berada di Semarang Barat dan Semarang Selatan. ”Sehingga tidak hanya di Rumah Sakit Wongsonegoro saja. Pelayanan akan ditambah di rumah sakit ini,” jelasnya.

Bidang kesehatan memang menjadi salah satu prioritas Pemkot Semarang dalam memberikan pelayanan kepada warga. ”Kami upayakan agar pelayanan kesehatan di Kota Semarang berjalan dengan baik,” ujar Hendi.

Termasuk dengan melakukan kontrol di setiap unit pelayanan kesehatan di Kota Semarang. Wali kota, bahkan turun gunung memastikan pelayanan kesehatan di Semarang berjalan baik. Seperti yang dilakukannya di Puskesmas Ngesrep Semarang, Selasa (3/7) kemarin.

”Unit pelayanan memang harus selalu dikontrol. Bersama kepala puskesmas tadi kami keliling. Alhamdulillah kami tanya kepada pasien, rata-rata mereka mengatakan pelayanannya oke, antrean juga berjalan baik,” ujar Hendi saat saat berkunjung ke puskesmas Ngesrep, Selasa (3/7) kemarin.

Hendi menegaskan, pihaknya akan mengontrol tempat lainnya untuk memastikan warga Semarang mendapatkan pelayanan yang baik. ”Di rawat inap tadi kita lihat juga ada 4 pasien, rata-rata pasien bersalin. Dan kita tanyakan katanya pelayanan di sini bagus,” ujarnya. (sga/ida)