PKK Wonosobo Borong Penghargaan

237
TARI KELINCI : Siswa PAUD TK Agape Kids tampil sebagai pembuka dalam Peringatan HKG PKK yang ke-46 di lapangan Desa Wonolelo, Kecamatan Leksono Kabupaten Wonosobo kemarin. (SUMALI IBNU CHAMID/ JAWA POS RADAR KEDU)
TARI KELINCI : Siswa PAUD TK Agape Kids tampil sebagai pembuka dalam Peringatan HKG PKK yang ke-46 di lapangan Desa Wonolelo, Kecamatan Leksono Kabupaten Wonosobo kemarin. (SUMALI IBNU CHAMID/ JAWA POS RADAR KEDU)

RADARSEMARANG.COM, WONOSOBO –  Hari Peringatan HKG PKK yang ke 46 tahun kali ini sangat istimewa bagi anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonosobo. Karena menyabet berbagai penghargaan atas kiprahnya baik di tingkat provinsi dan nasional.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonosobo, Ny Fairuz Eko Purnomo mengatakan kader PKK Kabupaten Wonosobo berhasil mendapatkan penghargaan Pelaksana  Terbaik 1 Pola Asuh Anak dan Remaja dalam Keluarga dengan Penuh Cinta Kasih dan Sayang tingkat Provinsi Jawa Tengah 2018.

Selain itu, lanjut Fairuz, Pelaksana  Terbaik I Evaluasi 10 PP PKK 2018 Jawa Tengah dan Pelaksana Terbaik PKK KKBPK Kes tingkat Jateng 2017 (Desa Ngalian Kecamatan Kepil). Serta Pelaksana Terbaik I Motivator Pria tingkat nasional yang diraih oleh Ismail dari Desa Plodongan Kecamatan Sukoharjo.

Prestasi ini merupakan buah kerja keras dari kader PKK Kabupaten Wonosobo,” katanya dalam peringatan HKG PKK ke-46 di lapangan Desa Wonolelo Kecamatan Leksono.

Sementara itu Bupati Wonosobo Eko Purnomo mengatakankeberadaan dan kiprah PKK sangat penting dan strategis. Terlebih ketika dihadapkan pada dinamika masalah serta tuntutan kebutuhan masyarakat yang harus diatasi dan dipenuhi secara simultan.

Kehadiran PKK yang telah teruji keberadaannya, memberikan harapan besar bagi Pemkab Wonosobo untuk bersama-sama mengatasi berbagai permasalahan yang berkembang dalam kehidupan masyarakat.

Peringatan HKG PKK tahun ini diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan. Di antaranya melaksanaan pembinaan wilayah di 15 desa binaan PKK tahun 2017 dan kunjungan di 15 desa/kelurahan lainnya pada 15 kecamatan.

Kemudian lomba website PKK, lomba menu B2SA,  pemilihan posyandu terbaik, pemilihan pemanfaatan pekarangan terbaik. Juga, lomba lingkungan bersih, lomba desain batik, lomba mengukir buah, bunga, dan merangkai sayur. (ali/lis)