Persik Tumbang di Kandang

345
SENGIT:  Persik Kendal harus menyerah atas Semen Padang FC di Stadion Utama Kendal, kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SENGIT:  Persik Kendal harus menyerah atas Semen Padang FC di Stadion Utama Kendal, kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, KENDAL – Peluang tim kesebelasan Persik Kendal untuk lolos grup di Liga 2 Indonesia semakin tipis. Pasalnya, tim kebanggaan masyarakat Kendal itu harus menyerah 3-0 atas Semen Padang FC dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Utama Kendal, Selasa (3/7) sore kemarin.

Kekalahan telak ini menjadikan Persik Kendal berada di peringkat dua terbawah klasemen sementara wilayah Barat.  Dari 12 klub, Persik Kendal saat ini berada di posisi mengkhawatirkan karena berada di peringkat 11.

Salah satu pemain Semen Padang FC, Manda Cini mengaku saat  senang bisa mengalahkan Persik Kendal di kandang lawan.  Ia mengaku keberhasilannya timnya lantaran arahan pelatih yang betul-betul di amini oleh seluruh tim kesebelasan.

“Babak pertama kami berhasil mencetak satu gal. Selama permainan itu, kami terus membaca gaya permainan lawan (Persik Kendal, Red). Akhirnya pada babak ke dua kami berhasil mencetak dua gol lagi,” tandasnya.

Selain itu, ia melihat selama permainan terutama di babak kedua, banyak pemain dari Persik Kendal yang menurutnya sudah mulai kelelahan dan kehabisan tenaga. “Kami memanfaatkan sisi kelelahan itu sebagai sebuah kesempatan untuk menyerang,” tambahnya.

Sementara pelatih Semen Padang FC, Safriyanto Rusli mengaku kemenangan sudah sesuai prediksi dan target. “Target kami adalah harus menang di setiap pertandingan. Kami bersyukur semua bisa berjalan sesuai target,” tandasnya.

Sementara asisten pelatih Persik Kendal, Muchtar Hendra Hasibuan mengaku kekalahan ini akan menjadi bahan evaluasi bagi seluruh pelatih dan pemain untuk pertandingan selanjutnya. “Kami akan berusaha agar kekalahan ini tidak terjadi pada pertandingan selanjutnya,” tandasnya.

Gelandang Persik, Andrid Wibawa mengaku meminta maaf kepada semua pihak atas kekalahan ini. Pihaknya berjanji ia dan timnya akan berusaha lebih baik lagi agar bisa menang dalam pertandingan selanjutnya. “Kami akan berusaha lebih baik lagi,” tambah mantan winger PSIS itu. (bud/bas)