PEMBEKALAN : Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono menyalami para taruna/taruna Akmil pada saat berkunjung ke kampus tersebut untuk memberikan pembekalan kepemimpinan Selasa (3/7) kemarin. (Penhumas Akmil for JP radar kedu)
PEMBEKALAN : Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono menyalami para taruna/taruna Akmil pada saat berkunjung ke kampus tersebut untuk memberikan pembekalan kepemimpinan Selasa (3/7) kemarin. (Penhumas Akmil for JP radar kedu)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono memberikan pembekalan kepada taruna/taruna Akademi Militer tingkat IV calon perwira remaja (capaja) TNI AD di Gedung Sumartal Akademi Militer.

Pada kesempatan tersebut Mayjen Eko Margiyono memaparkan tentang intisari ilmu dan seni kepemimpinan yang harus dikuasai seorang perwira sebagai pemimpin anak buah di lapangan.

Menurutnya, pemimpin harus mempunyai kemampuan menghadapi tantangan di era tranformasi, seperti menjaga profesionalitas yang dipimpin, baik perorangan maupun satuan. Sehingga lebih produktif, menjaga satuan tetap prima dalam setiap kondisi apapun. Gigih dalam upaya meningkatkan kemampuan prajurit dan satuan serta meningkatkan kesejahteraan.

Tidak materialistis dan tidak mudah mengeluh, kehadirannya di manapun memberi arti penting yang dapat dirasakan manfaatnya oleh lingkungan, niatnya hadir untuk memberikan solusi dalam berbagai masalah.

“Seorang pemimpin harus mempunyai visi, misi, kebijakan, strategi. Kemampuan kelola situasi krisis dan mencari solusi, sebagai seorang pencetus sebagai seorang perencana. Sebagai wakil kelompok, sebagai seorang ahli, sebagai wasit atau hakim, sebagai bapak dan sebagai guru maupun pelatih,” ungkap Eko Margiyono dalam paparannya yang bertema Kepemimpinan Lapangan serta Tugas dan Fungsi Kopassus.

Kedatangan Danjen Kopassus tersebut disambut langsung  Gubernur Akmil Mayjen TNI Eka Wiharsa, Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, SE dan para pejabat distribusi Akmil. Termasuk perwira pendamping

Kepala Departemen Jasmani (Kadepjas) Akmil Kolonel Inf Narliansyah, SAP, MSi.

Usai mendapat ceramah dari Danjen Kopassus sebanyak 224 taruna/taruna ini mendengarkan pembekalan dari Asisten Logistik (Aslog) Kasad Mayor Jenderal TNI Irwan, SIP, MHum dan Asrena Kasad yang diwakili oleh Wasrena Brigadir  Jenderal TNI Hassanudin, SIP, MM. (*/lis)