Komunitas Perkuat Penjualan Mobil

454
MANJAKAN KOMUNITAS : PT Borobudur Oto Mobil (BOM) Tugu mempertemukan calon pembeli dan komunitas X-Moc di diler BOM Tugu kemarin. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MANJAKAN KOMUNITAS : PT Borobudur Oto Mobil (BOM) Tugu mempertemukan calon pembeli dan komunitas X-Moc di diler BOM Tugu kemarin. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Tingginya penjualan produk Mitsubishi yakni Xpander di Semarang, ternyata 10 persennya disumbang oleh komunitas. Lewat komunitas ini, calon pembeli mencari informasi tentang produk otomotif incarannya, sekaligus kelemahan dan kelebihan produk yang dijual.

Branch Manager PT Borobudur Oto Mobil (BOM) Tugu, D Agung Kusuma mengatakan, setiap bulannya, diler yang ia kelola setiap bulan mampu menjual 60-80 unit Xpander dan sekitar 10 persennya disumbang oleh komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-Moc). “Kontribusi komunitas cukup besar, sekitar 10 persen atau 6 sampai 8 unit perbulan untuk unit Xpander,” katanya usai acara Halal Bihalal, X-Moc Jateng, kemarin.

Ia menerangkan, walaupun tidak menjadi ujung tombak utama, namun kontribusi penjualan dari komunitas cukup besar. Biasanya mereka menjadi daya tarik bagi masyarakat dengan memberikan input kepada pihak pabrikan. “Banyak yang sebelumnya hanya tanya-tanya, kemudian membeli Xpander dan masuk dalam komunitas X-Moc ini,” ucapnya.

Ketua Pengda X-Moc Jateng, Chandra Wibowo  menerangkan, saat ini anggota komunitas X-Moc di wilayah Jawa Tengah berjumlah 180 mobil yang terdiri dari 6 chapter yakni Muria Raya, Kedu, Banyumas Raya, Semarang Raya dan lainnya. “Khusus Semarang anggotanya 125 orang, ke depan tentu kami akan terus menambah anggota di beberapa Kota lain di Jawa Tengah,” tambahnya. (den/ton)