22 Polisi Naik Pangkat

254
TRADISI : Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan menyiramkan air bunga kepada personel yang naik pangkat. (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)
TRADISI : Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan menyiramkan air bunga kepada personel yang naik pangkat. (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Sebanyak 22 personel Polres Magelang Kota mendapat kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat tersebut bertepatan dengan rangkaian Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018.

Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan menyampaikan, sebanyak 3 personel mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian dan 19 personel kenaikan pangkat reguler. “Kenaikan pangkat, pada hakekatnya merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi dan kinerja yang telah ditunjukkan setiap anggota Polri dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” jelas Kristanto, Senin (2/7).

Kristanto menyebutkan, dalam mengajukan anggota yang naik pangkat, ada beberapa aspek yang menjadi parameter penilaian. Yaitu aspek administrasi, kinerja maupun kedisiplinan. Kenaikan pangkat harus diikuti dengan dengan peningkatan kompetensi dan profesionalitas kinerja.

Dalam kesempatan tersebut, Kristanto turut menyiramkan air bunga kepada anggota yang naik pangkat sebagai wujud syukur dan tradisi yang telah berlangsung. Selanjutnya, Kristanto membagi anggota Polres Magelang Kota untuk melakukan bakti religi yaitu membersihkan tempat ibadah, baik masjid Kauman, gereja dan kelenteng. “Bakti religi sebagai wujud bakti anggota Polri dalam mengisi Hari Bhayangkara ke-72. Bakti religi ini juga untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat,” kata Kristanto. (had/ton)