1.567 Anggota Polda Jateng Naik Pangkat

Must Read

Virus Bersih

Semua operator cruise tahu: musuh utama bisnis mereka adalah virus atau bakteri. Karena itu aturan kebersihan di sebuah perjalanan cruise luar biasa ketatnya. Bagi yang...

Kenalkan A31 di Indonesia, Bawa Keunggulan Macro Lens Triple Camera dan Layar Waterdrop 6.5 Inci

RADARSEMARANG.COM, JAKARTA – Kemarin (13/2), OPPO akan mulai menjual perangkat barunya, A31. Perangkat terbaru pada lini seri A ini...

Mengejar SARS

Yang sembuh dan yang meninggal terus bertambah. Berkejaran. Orang pun mulai membanding-bandingkan: mengerikan mana. Virus Wuhan sekarang ini atau...

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Sebanyak 1.405 anggota Polri jajaran Polda Jawa Tengah mendapat kenaikan pangkat di HUT Bhayangkara ke-72. Selain itu, ratusan PNS di lingkup Polda Jateng juga mendapat kenaikan pangkat. Jumlah personil Polda Jateng yang mendapat kenaikan pangkat terdiri atas 101 Pamen, 172 Pama, 1.132 Bintara dan ASN Polri sebanyak 162 orang. Mereka mendapat kenaikan pangkat satu lebih tinggi dari pangkat sebelumnya mulai 1 Juli 2018.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono di depan anggotanya menyampaikan untuk tetap terus meningkatkan kinerja mengabdi, melayani sebaik – baiknya kepada masyarakat dan jangan membuat pelanggaran – pelanggaran yang menyakiti hati masyatakat dan insitusi kepolisian.

“Saya minta betul-betul dengan kenaikan pangkat ini menambah semangat motivasi, pengabdian, untuk meningkatkan kinerja melayani masyarakat merebut simpati mayarak agar kepercayaan masyarakt semakin baik kepada Polri,” ungkapnya saat memimpin upacara kenaikan pangkat ini dipimpin langsung oleh Senin (2/7) kemarin.

Sementara di Polrestabes Semarang jajaran Polda Jateng dua pejabat tingkat kapolsek jajaran Polrestabes Semarang dipindah alias dimutasi. Dua kapolsek yang dimutasi adalah Kapolsek Ngaliyan Kompol Donny Eko Listianto dan Kapolsek Semarang Barat Kompol Nur Cahyo Ari. Jabatan Kapolsek Ngaliyan digantikan oleh AKP Samsu Wirman yang sebelumnya bertugas sebagai Kasat Lantas Polres Semarang.

Sedangkan Donny Eko Listianto berpindah menjabat sebagai Kapolsek Semarang Barat mengantikan Nur Cahyo Ari, yang bertugas sebagai Kanit 3 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Jawa Tengah.

“Rotasi jabatan sudah merupakan hal yang biasa dilingkungan Polri. Justru hal ini akan menjadikan kinerja dan organisasi akan berjalan dinamis,” ungkap Kapolrestabes Semarang Kombes Abiyoso Seno Aji saat memimpin serah terima jabatan (sertijab) di halaman Mapolrestabes Semarang, Senin (2/7) kemarin.

Kepada pejabat baru, Abiyoso meminta untuk bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan tempat mereka bertugas sekarang. Selain itu, pejabat baru juga harus cepat mengenali tugas pokok yang akan dijalankan, mengelola potensi yang ada di wilayah tersebut dengan baik.

“Kenali semuanya yang ada di tempat tugas yang baru, itu bisa menjadi langkah mewujudkan kinerja yang baik untuk mengayomi dan melayani masyarakat,” katanya.

Lanjut Abioso menegaskan, sebagai pimpinan juga harus menjadi pengayom terhadap anggotanya di tempat yang baru. Menurutnya, anggota merupakan kekuatan dan energi untuk membangun atau mewujudkan kinerja yang maksimal.

“Tumbuhkan rasa kekeluargaan kepada anggota di tempat tugas yang baru. Dengan begitu anggota akan merasa nyaman hingga berimbas kepada kinerja yang baik,” ujarnya.

Selain beradaptasi dan menjalin kekeluargaan dengan anggota, Abioso juga menekan kepada pejabat yang baru untuk bisa menyelesaikan tugas pejabat lama yang belum terselesaikan. Pihaknya berharap para pejabat lama supaya bekerja lebih baik di tempat yang baru “Tentunya kinerja yang lama bisa menjadi acuan untuk bekerja lebih baik lagi di tempat yang baru,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Polrestabes Semarang juga memberikan penghargaan kepada 90 orang anggotanya yang telah menjalankan tugas dengan baik. Penghargaan tersebut berupa kenaikan pangkat.

“Selain 90 anggota memerima kenaikan pangkat, ada juga 20 ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan kami yang naik golongan,” imbuhnya.

Abioso berharap dengan kenaikan pangkat dan golongan para anggota dan ASN bisa menjadi motivasi dalam menjalankan tugas hingga bisa lebih baik dari sebelumnya. (mha/aro)

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Virus Bersih

Semua operator cruise tahu: musuh utama bisnis mereka adalah virus atau bakteri. Karena itu aturan kebersihan di sebuah perjalanan cruise luar biasa ketatnya. Bagi yang...

Kenalkan A31 di Indonesia, Bawa Keunggulan Macro Lens Triple Camera dan Layar Waterdrop 6.5 Inci

RADARSEMARANG.COM, JAKARTA – Kemarin (13/2), OPPO akan mulai menjual perangkat barunya, A31. Perangkat terbaru pada lini seri A ini hadir dengan keunggulan internal memori...

Mengejar SARS

Yang sembuh dan yang meninggal terus bertambah. Berkejaran. Orang pun mulai membanding-bandingkan: mengerikan mana. Virus Wuhan sekarang ini atau SARS 18 tahun lalu. SARS: yang...

Wajah Baru Warnai Ofisial Tim PSIS

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – PSIS Semarang resmi memperkenalkan ofisial tim musim depan. Terdapat beberapa nama baru yang akan bahu-membahu membantu pelatih Dragan Djukanovic mengarsiteki Mahesa Jenar...

Lomba Cepat

Berita buruknya: korban virus Wuhan bertambah terus. Sampai kemarin sudah 106 yang meninggal. Hampir semuanya di Kota Wuhan --ibu kota Provinsi Hubei.Berita baiknya: yang...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -