Pantau Kamtibmas, Giatkan Patroli Sepeda

235
PATROLI SEPEDA : Untuk memantau kamtibmas, Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan, SIK, MSi beserta pejabat utama melakukan patroli sepeda. (Humas Polres Magelang Kota)
PATROLI SEPEDA : Untuk memantau kamtibmas, Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan, SIK, MSi beserta pejabat utama melakukan patroli sepeda. (Humas Polres Magelang Kota)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Berbagai upaya dilakukan jajaran Kepolisian Resor Magelang Kota (polresta) dalam memantau dan mengecek keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya baik saat operasi Ketupat Candi 2018 maupun Operasi Mantap Praja 2018.

Bahkan, tak segan, Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan, SIK, MSi beserta pejabat utama melakukan patroli sepeda hingga berpuluh kilometer dalam pemantauan tersebut.

Patroli sepeda sudah dimulai sejak Operasi Ketupat Candi untuk mengecek di pos pam dan pos pelayanan terpadu. Bahkan, Sabtu (30/6) lalu, patrol sepeda dilakukan untuk pengecekan pengamanan dan pemantauan proses rekapitulasi suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berada di seluruh kantor kecamatan di wilayah Kota Magelang dan Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang.

Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan mengatakan, patroli ini dilakukan untuk memastikan rangkaian tahapan pilkada serentak 2018 dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023 berjalan aman dan lancar. Mulai tanggal 28 Juni 2018 dimulai rekapitulasi hasil pemungutan suara tingkat PPK.

Kapolres mengecek langsung anggota yang diploting di kantor PPK Magelang Utara dan wilayah lainnya. Ia didampingi Wakapolres Kompol Khamami, SH, Kabagops Kompol Sri Hatmo, SH, MM, Kasatreskrim AKP Rinto Sutopo, SH dan pejabat lain termasuk Kasi Propam Ipda Kholik beserta anggota Provos dengan mengendarai sepeda kayuh. (had/lis)