Targetkan Pengunjung Naik 2 Ribu

203
MOMEN LIBUR : Banyak pengunjung dari berbagai usia berburu buku tulis dan buku bacaan di pameran buku Artos Mall. (DOK ARTOS MALL)
MOMEN LIBUR : Banyak pengunjung dari berbagai usia berburu buku tulis dan buku bacaan di pameran buku Artos Mall. (DOK ARTOS MALL)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Momen liburan sekolah menjadi peluang besar bagi usaha alat tulis di Magelang untuk meningkatkan penjualannya. Karena itulah, manajemen Artos Mall terdorong menggelar pameran bertajuk Back To School (BTS) yang diikuti tiga tenant, di atrium mal setempat hingga 22 Juli 2018 mendatang.

Public Relation Artos Mall, Dian Indri Cahyani mengatakan pameran ini bertujuan untuk menyediakan kebutuhan masyarakat menjelang tahun ajaran baru. Dian mengungkap, berbagai perlengkapan sekolah dijual murah. Mulai dari buku, alat tulis, dan tas.

“Tersedia juga paket perlengkapan sekolah seharga Rp 250 ribu hingga diskon 40 persen,” ungkap Dian, kemarin.

Lanjut Dian, ada juga beragam buku bacaan. Buku fiksi terdiri dari novel, kumpulan puisi, komik bergambar, buku dongeng anak-anak. Sedangkan buku nonfiksi terdiri dari buku psikologi, biografi tokoh, buku latihan TOEFL, buku latihan SBMPTN, buku latihan mewarnai anak-anak, dan lain sebagainya.

“Banyak sekali buku bacaan dengan harga murah, mulai dari Rp 5.000. Buku yang dijual dengan tersebut biasanya penulisnya dari luar negeri, tapi ada juga karya penulis dalam negeri,” terangnya.

Dalam pameran ini, beberapa kegiatan menarik dihadirkan untuk mendukung acara. Seperti pameran mainan diecast, edukasi dari Relawan Lupus Indonesia, hingga lomba mewarnai untuk TK dan SD.

Dian berharap, pameran ini dapat meningkatkan jumlah pengunjung mal. “Kami targetkan jumlah pengunjung naik 2.000 ribu dari pekan lalu,”  imbuhnya.

Seorang pengunjung pameran, Marina, 28, mengaku terbantu dengan adanya pameran buku. Apalagi, banyak keperluan sekolah yang ditawarkan dengan harga murah. Menurutnya dapat menekan anggaran belanja.

“Yang pasti sangat meringankan, karena beberapa hari lalu, uang juga dipakai untuk kebutuhan Lebaran. Jadi pameran ini sangat membantu sekali, apalagi bagi orang tua yang punya anak usia sekolah lebih dari satu,” tutur warga Muntilan itu. (put/lis)