Sudirman Menang Telak di TPS Kampung Halamannya

104
UNGGUL: Calon Gubernur Jateng Sudirman Said menyalami warga yang akan menggunakan hak pilihnya di TPS 20 Desa Slatri, Larangan, Brebes, kemarin. (RADAR TEGAL/JAWA POS RADAR SEMARANG)
UNGGUL: Calon Gubernur Jateng Sudirman Said menyalami warga yang akan menggunakan hak pilihnya di TPS 20 Desa Slatri, Larangan, Brebes, kemarin. (RADAR TEGAL/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, BREBES – Pasangan calon (Paslon) Gubernur Jateng  nomor urut 2, Sudirman Said- Idza Fauziyah menang telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 20. Di mana, TPS 20 merupakan kediaman dari almarhum orang tua Sudirman Said di Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Brebes. Hal itu diketahui setelah proses penghitungan suara Pilgub Jateng di TPS tersebut selesai sekitar pukul 14.00 Rabu (27/6) siang.

Di TPS 20 Desa Slatri, yang berada di belakang kediaman keluarga Sudirman Said, mantan Menteri ESDM itu mampu menang mutlak atas pasangan cagub Ganjar Pranowo-Taj Yasin. Di TPS itu, paslon nomor urut 1 Ganjar Pranowo-Taj Yasin hanya mengantongi 17 suara. Sedangkan paslon nomor urut 2 Sudirman Said-Ida Fauziyah meraih 243 suara. Jumlah itu dari total pemilih sebanyak 386 dan suara tidak sah 8 suara.

“Kita mulai penghitungan surat suara sekitar pukul 13.00. Hasilnya, paslon nomor 2 menang telah dengan meraih 243 suara, sedangkan paslon nomor 1 hanya 17 suara,” jelas Aji Priyanto, Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) TPS 20 Desa Slatri, usai perhitungan suara, kemarin.

“Sementara total hak pilih di TPS ini sebanyak 386 pemilih dan suara tidak sah 8 suara,” lanjutnya.

Sementara itu, hasil pantauan di TPS lain, yakni TPS 21 yang tidak jauh dari kediaman orang tua Sudirman Said, paslon nomor urut 2 tersebut juga mendapatkan suara terbanyak. Yakni mencapai 342 suara. Sedangkan paslon nomor urut 1 mendapatkan 22 suara.

Sebelumnya, selama pelaksanaan pencoblosan Sudirman Said bersama kelurganya memantau beberapa TPS yang ada di Desa Slatri. Yakni, TPS 20 dan 21 yang merupakan TPS yang dekat dengan kediamannya. Setelah meninjau TPS di Desa Slatri, Sudirman beserta keluarganya juga meninjau TPS di Desa Tegalglagah, Kecamatan Bulakamba. (ded/ism/aro)

Silakan beri komentar.