PPSM Sakti Dikabarkan Bubar

387

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Klub sepakbola kebanggaan warga Kota Magelang, PPSM Sakti Magelang dikabarkan bubar dikarenakan belum terbentuk manajemen baru serta tidak mengikuti berbagai kompetisi manapun.

Mantan Manager PPSM Sakti Magelang musim 2017 lalu, H Sallafudin atau akrab disapa Gus Sallaf, Selasa (26/6) lalu menuturkan, hingga saat ini PPSM Sakti Magelang belum memiliki badan hukum, manajemen, maupun skuad pemain secara resmi untuk berlaga di Liga 3 Indonesia Baru musim 2018. “Padahal, aturan mengikuti Liga 3 harus mempunyai badan hukum, pengaturan komposisi pemain muda timnas. Tidak kalah penting adalah terdaftar di Piala Indonesia. Sampai saat ini hingga slot sudah terisi, nama PPSM Sakti Magelang tidak masuk,” tutur Gus Sallaf sedih.

Gus Sallaf berharap, PPSM Sakti Magelang bisa segera bangkit dengan mengusung konsep klub sepakbola modern. Konsep tersebut, menurut Gus Sallaf, dengan segera mengurus badan hukum dan segera membentuk manajemen baru.

“Karena kondisi seperti ini, kasihan supporter setia PPSM Sakti Magelang yang akan kehilangan klub kesayangannya. Terutama masyarakat Kota Magelang yang merasa memiliki klub ini,” jelasnya.

Gus Sallaf pun mengakui, telah ada desakan-desakan dari berbagai pihak terutama supporter yang menginginkan dirinya kembali memegang PPSM Sakti Magelang. Namun, dirinya merasa sudah cukup dalam menangani klub PPSM Sakti Magelang.

“Biar orang baru saja yang bisa menangani PPSM Sakti Magelang. Saya pengen leren  (istirahat, Red) saja,” katanya memberi alasan. (had/lis)