PANTAU PILGUB: Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, bersama rombongan saat melakukan pemantauan Pilgub Jateng di di TPS 02 Desa Pecakaran, Kecamatan Wonokerto, kemarin. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PANTAU PILGUB: Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, bersama rombongan saat melakukan pemantauan Pilgub Jateng di di TPS 02 Desa Pecakaran, Kecamatan Wonokerto, kemarin. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Bupati Pekalongan Asip Kholbihi didampingi Kapolres Pekalongan dan Dandim 0710 Pekalongan bersama KPU Kabupaten Pekalongan, Rabu (27/6) kemarin, melakukan pemantauan Pemilu Gubernur Jateng di Desa Pecakaran, Kecamatan Wonokerto yaitu salah satu daerah yang terdampak banjir rob.

Dilakukannya pemantauan pada daerah tersebut, untuk mengetahui tingkat partisipasi pemilih Pilgub Jateng di daerah rob dimana ternyata tingkat partisipasi masyarakat sangat tinggi hingga mencapai 70 persen, diluar dugaan semula yang dibawah 40 persen.

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, ketika mengunjungi di TPS 01 Desa Pecakaran memberikan apresiasi kepada penyelenggara yang sudah menjaga kondisi selama proses Pilgub Jateng.

”Semua berjalan dengan alurnya, dan ini menjadi cerminan bahwa masyarakat Kabupaten Pekalongan ini demokrasinya sudah matang dan berkualitas, dan mereka sudah sukarela datang berbondong-bondong datang ke TPS untuk memilih calon gubernur terbaik. Saya juga mengucapkan terimakasih karena kerja-kerja profesional sesuai dengan aturan main, itulah jaminan agar Pemilu Gubernur Jateng ini berjalan dengan baik, kualitas baik, dan  partisipasinya juga sesuai dengan harapan kita,” ungkap Bupati Asip.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Pekalongan, Mudatsir, mengatakan bahwa antusias warga Kecamatan Wonokerto ini cukup tinggi. Kondisi alam banjir rob tidak menjadi rintangan bagi mereka untuk berpatisipas.

“Posisi hari ini (kemarin, red) kita hanya bisa memantau pergerakan pemilih rata-rata yang kita kunjungi warga berbondong-bondong ke TPS dan tadi sudah saya cek disini dari  407 terdaftar sudah ada 320 partisipasi, jadi sudah ada 70 persen, harapan saya dari beberapa TPS yang saya lihat, dengan banyaknya pemilih ini indikator bahwa  Pilgub Jateng tahun 2018 ini tingkat pemilihnya lebih baik dari pemilihan tahun lalu,” kata Mudatsir. (thd/bas)