Kalah di Rutan Wonosobo

119

RADARSEMARANG.COM, WONOSOBO – Penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Wonosobo juga menggunakan hak pilihnya dalam Pilgub Jateng, Rabu (27/6). Di TPS yang dihuni narapidana dan tahanan ini, pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin kalah tipis. Dari 132 napi yang menggunakan hak pilih, Sudirman Said-Ida Fauziyah unggul dengan memperoleh 61 suara sementara Ganjar hanya 58 suara. Ada 13 suara yang dinyatakan tidak sah.

“Menang (paslon) nomor urut dua dengan selisih tipis,” kata Ketua KPPS TPS 14 Kelurahan Wonosobo Barat yang berlokasi di TPS Rutan Kelas IIB Wonosobo, Nurul Setyo.

Nurul mengatakan, sebelum pencoblosan, KPU, Dinas Catatan Sipil serta diawasi Panwaskab sudah dilakukan proses pemutakhiran data pemilih. Sebagian warga binaan yang bebas sebelum 27 Juni sudah ditempatkan di TPS asal domisili. Dari data tersebut ada pemilih tambahan yang masuk sebagai warga binaan setelah proses penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT). “Tadi ada kekurangan surat suara kemudian didroping dari TPS terdekat karena ada warga binaan tambahan,” katanya. (ali/ton)

Silakan beri komentar.